Mayjen TNI Rudy Saladin Ingatkan PNS dan Prajurit Kodam Brawijaya Jaga Netralitas di Pilkada 2024
Oleh : Redaksi
Sabtu | 24-08-2024 | 11:04 WIB
apel-brawijaya1.jpg
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rudy Saladin, saat memberikan pengarahannya pada prajurit dan PNS di Makodam V/Brawijaya, Jumat (23/08/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rudy Saladin, menghimbau prajurit Kodam Brawijaya untuk memegang teguh netralitas TNI.

Itu ditegaskan oleh Pangdam dalam pengarahannya yang ditujukan pada prajurit dan PNS di Makodam V/Brawijaya, Jumat (23/08/2024).

"Pada perhelatan Pilkada, netralitas TNI harus kita junjung tinggi," kata Mayjen TNI Rudy.

Mayjen TNI Rudy menyebut, netralitas TNI sudah menjadi harga mati, dan bukan hanya sekedar slogan semata. "Itu sudah menjadi amanah yang wajib dijalankan oleh seorang prajurit," tegasnya.

Bukan hanya itu, dalam kesempatan tersebut Pangdam juga mengingatkan prajurit untuk mempersiapkan diri dalam menyambut even-even besar lainnya, diantaranya ialah HUT TNI yang nantinya akan digelar terpusat di Surabaya.

"Saya mengingatkan dua hal cukup besar, kita menjadi tuan rumah HUT TNI, kemudian ada perhelatan Pilkada serentak 2024. Ini memerlukan perhatian bersama, dan pentingnya kesiapan moril dan fisik. Saya berharap semuanya berpedoman pada arahan," pinta Pangdam.

Editor: Gokli