Juara Dua Lomba Fotografi Umum Kreasi 'Setapak Perubahan Polri'

Fotografer Dispar Tanjungpinang Harumkan Nama Polda Kepri di Tingkat Nasional
Oleh : Redaksi
Sabtu | 24-08-2024 | 13:08 WIB
Andi-TPI.jpg
Andi Suryanto, fotografer dari Dinas Pariwisata Tanjungpinang, yang berhasil mengharumkan nama Polresta Tanjungpinang - Polda Kepri dengan karyanya, juara 2 lomba fotografi Kreasi 'Setapak Perubahan Polri'. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Tanjungpinang mewakili Polda Kepulauan Riau sukses meraih Juara 2 dalam Kategori Umum Lomba Fotografi pada ajang Malam Apresiasi Kreasi 'Setapak Perubahan Polri'.

Penghargaan ini diberikan pada puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo dan menghadirkan para pemenang dari berbagai lomba yang diadakan selama peringatan tersebut, Jumat (23/8/2024).

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polri menggelar 23 perlombaan yang terbagi dalam tiga kategori utama: pertandingan olahraga, perlombaan fungsi kepolisian, dan lomba kreasi. Malam apresiasi ini memberikan penghargaan kepada 110 pemenang yang telah berpartisipasi dalam lomba-lomba tersebut.

Menariknya, lomba ini tidak hanya diikuti oleh anggota Polri, tetapi juga melibatkan unsur TNI dan masyarakat umum, memperlihatkan sinergi yang kuat antara berbagai elemen masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. Di bawah tema 'Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas', Polri juga menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, religi, dan kesehatan yang langsung menyentuh masyarakat.

Adalah Andi Suryanto, fotografer dari Dinas Pariwisata Tanjungpinang, yang berhasil mengharumkan nama Polresta Tanjungpinang - Polda Kepri dengan karyanya. Dalam lomba yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri ini, Andi berhasil mengungguli ratusan peserta lainnya, termasuk dari kalangan TNI, Polri, serta masyarakat umum.

Keberhasilan Andi Suryanto membawa nama baik Polresta Tanjungpinang dan Polda Kepri di tingkat nasional. Selain menjadi ajang unjuk kreativitas, lomba ini juga memperkuat sinergi antara Polri, TNI, dan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

"Sebanyak 2.218 karya yang telah dihasilkan dalam lomba ini akan dimanfaatkan untuk mengisi ruang-ruang digital di media sosial, yang tentunya akan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan suasana ruang digital yang lebih baik dan lebih positif," ujar Irjen Pol Viktor Theodorus Sihombing, Kepala Seksi Olahraga dan Lomba Kreasi, dalam sambutannya.

Ia menambahkan, tujuan utama dari Awarding Day atau Malam Apresiasi Kreasi ini adalah sebagai bentuk penghargaan dari pimpinan Polri terhadap seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78. Selain itu, acara ini juga menjadi wujud sinergitas antara Polri, TNI, dan masyarakat yang bersama-sama berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Semenetara itu, Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi ini. "Kami sangat bangga atas pencapaian yang diraih oleh perwakilan dari Polresta Tanjungpinang Polda Kepri dalam ajang bergengsi ini. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa sinergi antara Polri dan masyarakat mampu menghasilkan karya-karya yang membanggakan. Saya berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Kepri untuk terus berkarya dan berkontribusi positif dalam berbagai bidang, terutama dalam mendukung tugas-tugas Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, dan mari kita terus bersinergi untuk Indonesia yang lebih baik," ucap Kabidhumas Polda Kepri.

Ajang Malam Apresiasi Kreasi ini ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenang dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-78.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

Editor: Gokli