BRK Syariah Jadi Pionir dalam Program EKI OJK di Kampung Sengkemang
Oleh : Aldy
Sabtu | 24-08-2024 | 13:28 WIB
BRKS-Siak.jpg
BRK Syariah ikut serta dalam kegiatan pengembangan Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) yang digagas oleh OJK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi yang lebih inklusif di Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Kamis (22/08/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Siak - Sebagai bentuk komitmen mendukung ekonomi masyarakat, BRK Syariah ikut serta dalam kegiatan pengembangan Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi yang lebih inklusif di Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Kamis (22/08/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Siak, Alfedri, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di masyarakat. Saat ini, sektor keuangan memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

"Dengan pemahaman yang baik mengenai produk dan layanan keuangan, masyarakat dapat lebih bijak dalam mengelola keuangan, berinvestasi, dan memanfaatkan berbagai layanan yang tersedia untuk meningkatkan kualitas hidup," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala OJK Riau yang diwakili Deputi Direktur pengawasan LJK OJK Provinsi Riau, Elvira Azwan, dalam sambutannya mengapresiasi BRK Syariah yang telah berhasil memperoleh penghargaan KEJAR AWARD 2024 sebagai Bank teraktif dalam pelaksanaan Bank goes to school.

"Kita turut berbangga BRK Syariah sebagai Bank daerah, Bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri bisa berprestasi di tingkat Nasional dalam penerapan Program KEJAR yaitu satu rekening satu pelajar," ucap Elvira.

Sementara itu, ditemui setelah acara Branch Manager BRK Syariah Siak Emy Pratama mengatakan pengembangan ekonomi lokal adalah kunci untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Dengan menjadi pionir dalam program EKI OJK ini, BRK Syariah berkomitmen untuk memberikan dukungan yang maksimal bagi masyarakat Kampung Sengkemang.

"Kami ikut dalam melakukan kerjasama dengan Kampung Sengkemang, diantaranya dengan meletakkan EDC, pelayanan transaksi menggunakan otobanking BRK Syariah, pembukaan rekening, serta melakukan pelayanan transaksi melalui siskeudes sehingga perangkat kampung juga bisa membayar honor, gaji, maupun pembayaran ke rekanan, dengan Cash Management System (CMS) di BRK Syariah," sebut Emy.

Lebih lanjut dia mengatakan hadirnya BRK Syariah di Sengkemang untuk membuka pelayanan simpanan pelajar, baik di tingkat SD, SMP dan SMA. "Kita juga selalu melakukan edukasi kepada pelajar agar bisa menabung sejak dini, dan berguna untuk masa depan," tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah Fajar Restu Febriansyah, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Edi Wardana, Pemimpin Divisi Dana dan Digital Banking Imran, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Riau Alzuhra Dini Alinoni.

Editor: Gokli