Disdagin Tanjungpinang Gelar Pelatihan AMT untuk IKM Sektor Makanan
Oleh : Devi Handiani
Senin | 19-08-2024 | 13:44 WIB
AMT-IKM-TPI.jpg
pelatihan Achievement Motivation Training (AMT) IKM sektor Pangan Tanjungpinang di Hotel Pelangi, Jalan Kuantan, Senin (19/8/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan pelatihan Achievement Motivation Training (AMT) di Hotel Pelangi, Jalan Kuantan Tanjungpinang, Senin (19/8/2024).

Pelatihan ini berlangsung selama enam hari, mulai 19 hingga 24 Agustus 2024, dan diikuti oleh 33 pelaku industri kecil dan menengah (IKM) di sektor makanan.

Kepala Disdagin Kota Tanjungpinang, Riany, menjelaskan pelatihan ini bertujuan untuk membantu peserta mengembangkan sikap terbuka terhadap kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, serta informasi. Selain itu, AMT juga akan membantu peserta memahami kelebihan dan kekurangan diri, mendorong perbaikan, serta mengoptimalkan potensi diri untuk kemajuan usaha.

"Melalui pelatihan ini, bapak ibu peserta dapat mengembangkan potensi yang ada untuk kemajuan usaha yang dikelola," ujar Riany, saat membuka acara.

Riany mengimbau para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Pemerintah berharap pelatihan ini dapat melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang mampu memajukan perekonomian daerah.

"Kami berharap pelatihan ini menjadikan para peserta sebagai sentra IKM terbaik dalam mengelola komoditas yang ada, siap menjadi juara di pasar lokal, dan mampu bersaing di pasar global," tambahnya.

Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Tanjungpinang, Mohammad Endy Febri, menambahkan bahwa selama pelatihan, peserta akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang dapat meningkatkan kualitas serta daya saing industri makanan mereka.

"Setelah pelatihan ini, saya berharap ilmu yang telah diperoleh dapat diimplementasikan dalam usaha masing-masing, sehingga pengelolaan usaha dapat menjadi lebih efektif, inovatif, dan mampu bersaing di pasar yang lebih luas," kata Endy.

Editor: Gokli