Kakanwil Kemenkumham Kepri Beri Penguatan Integritas Pegawai Lapas Batam
Oleh : Devi Handiani
Senin | 24-06-2024 | 19:12 WIB
Kakanwil-Lapas-Batam1.jpg
Kakanwil Kemenkumham Kepri, I Nyoman Gede Surya Mataram Kunker Ke Lapas IIA Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kepulauan Riau, I Nyoman Gede Surya Mataram, melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Batam pada Senin (24/06/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan penguatan integritas kepada para pegawai Lapas, serta memberikan penghargaan kepada salah satu staf yang berprestasi di bidang Karate.

Pelaksanaan acara ini, diawali dengan sambutan dari Kalapas Kelas IIA Batam, yang menekankan pentingnya menjaga kebersihan, menjauhi narkoba dan judi online bagi para pegawai lapas.

Hal ini sejalan dengan arahan dari Kepala Bidang Yantah, Davi Bartian, yang juga berpesan kepada para pegawai untuk menjaga nama baik institusi dan memperhatikan dunia media sosial.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Staf Binadik Lapas Kelas IIA Batam N. P. Nababan atas prestasinya meraih Juara Ke-2 dalam Kejuaraan Open Turnamen Ahbab Karate Club Kepri.

"Prestasi ini merupakan bukti dedikasi dan komitmen Nababan dalam mengembangkan diri di luar jam kerja," ujar Kakanwil.

Puncak acara adalah pengarahan dan penguatan oleh Kakanwil. Beliau mengawali dengan menanyakan kepada para pegawai Lapas Kelas IIA Batam mengenai tugas dan fungsi masing-masing Kepala Seksi. Hal ini bertujuan untuk memastikan pemahaman para pegawai terhadap tugas dan tanggung jawab mereka.

Selanjutnya, Kakanwil menyampaikan kepada seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Batam agar menghindari perbuatan tercela dan melanggar hukum.

"Kantor Wilayah sebagai pembina UPT akan menindaklanjuti segala bentuk pelanggaran baik administrasi maupun pidana yang terjadi di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau," tegas Kakanwil Kepri.

Kunjungan kerja Kanwil Kemenkumham Kepri ini diharapkan dapat meningkatkan integritas dan profesionalisme para pegawai Lapas Kelas IIA Batam, serta memotivasi mereka untuk terus berprestasi di berbagai bidang.

Editor: Yudha