Tekan Angka Stunting, Kelurahan Tarempa Gelar Rembuk Stunting
Oleh : Frengky Tanjung
Senin | 27-05-2024 | 17:40 WIB
Rembuk-Stuting-Anambas1.jpg
Kegiatan Rembuk Stunting di Kelurahan Tarempa, Kabupaten Anambas. (Frengky/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kelurahan Tarempa menggelar rembuk stunting. Acara ini dilakukan untuk menekan angka stunting di pusat ibu kota Kabupaten Anambas tersebut, Senin (27/5/2024).

Syamsir, Lurah Tarempa mengatakan acara yang digelar tersebut bertujuan untuk menyiapkan langkah-langkah pencegahan stunting.

"Alhamdulillah, dengan upaya upaya yang telah dilakukan, awalnya terdapat kasus stunting sebanyak 16 orang anak, setelah program yang kita lakukan, kini terjadi penurunan tinggal 12 orang anak," ujar Syamsir.

Lanjut Syamsir menegaskan, pihaknya akan terus berusaha melakukan upaya-upaya strategis dalam menekan stunting, karena pihaknya menargetkan, Kelurahan Tarempa tanpa stunting

Ia juga menyebutkan, langkah langkah yang dilakukan dalam rembuk stunting adalah dengan intervensi langsung ke rumah masyarakat yang terdampak stunting, dengan memberikan makanan tambahan bergizi, serta melakukan sosialisasi terhadap calon pengantin, remaja dan menggiatkan kehadiran bayi di Posyandu.

"Langkah ini telah sejak dini kita galakan, karena tidak ingin terjadi hal hal yang dapat membuat stunting yang telah berhasil di intervensi kembali bertambah," tegas Syamsir.

Ia juga berharap, sejumlah langkah yang dilakukan tersebut mampu memberikan dampak yang positif dan memberikan gairah baru dalam menekan angka stunting di Kabupaten Anambas.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Siantan, Kepala puskesmas Tarempa, Tim Percepatan Penurunan Stunting Dinkes KKA, ahli gizi Puskesmas Tarempa, Ketua RT/RW, Kader Posyandu Mawar, Tim Pendamping Keluarahan Tarempa, PPKB Kelurahan Tarempa, dan Sub PPKB Kelurahan Tarempa.

Editor: Yudha