Besok, Dosen Universitas Bung Hatta Muslim Tawakal Jadi Khotib Iduladha di Lapangan Temenggung
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 27-06-2023 | 17:24 WIB
Sholat-Iduladha1.jpg
Flayer jadwal dan khotib sholat Iduladha di Lapangan Temenggung Abdul Jamal Batam. (Foto: Humas PDM Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dosen Universitas Bung Hatta Padang Sumatera Barat, Dr. Muslim Tawakal, SH,. M.Pd akan menjadi khotib sholat Iduladha 1444 Hijriah di Lapangan Temenggung Abdul Jamal Mukakuning Batam, Rabu (28/6/2023).

Demikian ungkap Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Batam, H. Zarmi Mazridanto, S.Kom,.CPS.CHT menjawab BATAMTODAY.COM, Selasa (27/6/2023). "Betul, PD Muhammadiyah Batam merujuk dari PP Muhammadiyah insyaAllah besok pagi kita jalankan ibadah Sholat Iduladha seperti biasanya di Lapangan Temenggung Abdul Jamal Batam," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Zarmi, pihaknya mengajak agar umat Islam yang akan melaksanakan sholat Iduladha besok, dapat mengajak anak-istri dan keluarga untuk bersama-sama menunaikan sholat di di Lapangan Temenggung Abdul Jamal Batam. "Silahkan bawa keluarga dan teman teman untuk mendengarkan ilmu dari khotbah beliau," ajaknya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sholat Iduladha PDM Muhammadiyah Batam, Rahmantoro mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak antara lain Pemerintah Kota Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam, kepolisian terkait pelaksanaan salat Iduladha.

Untuk mengantisipasi keramaian dan kemacetan yang biasa terjadi setiap pelaksanaan salat Id di Stadion Temenggung Abdul Jamal, lanjut Rahman, panitia telah merencanakan skenario dan skema pengaturan kantung parkir dan pintu masuk ke lapangan.

"Untuk pelaksanaan salat Iduladha tahun ini akan ada dua pintu masuk yaitu pintu masuk utama Stadion Sepak Bola dan pintu masuk Sport Hall," jelasnya.

Panitia mengerahkan 100 orang lebih personel Ortom Muhammadiyah yang akan mengatur dan mengarahkan jemaah agar tertib dalam mengikuti rangkaian pelaksanaan salat Iduladha.

Panitia mengimbau para jemaah hadir tepat waktu, serta teratur memarkirkan kendaraan agar pelaksanaan salat Id dapat berjalan dengan lancar, dimana pelaksanaan salat Id akan dimulai pukul 07.15 WIB. "Semoga pelaksanaan salat Iduladha tahun ini bisa berlangsung lebih lancar dan tertib," tutup Rahman.

Editor: Dardani