Walikota Lantik Pengurus FPK Kota Batam Periode 2023-2028, Imam Tohari Wakil Ketua
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 24-06-2023 | 11:28 WIB
A-FKP-BATAM-2023.jpg
Para pengurus FPK Kota Batam Periode 2023-2028 yang dilantik Walikota Batam. (Foto: Humas Pawala Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Walikota Batam, H. Muhammad Rudi melantik para pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Batam periode 2023-2028 di Hotel Golden View Bengkong Batam, Jumat (23/6/2023) pukul 08.30 WIB. Terpilih pada kepengurusan FPK Kota Batam kali ini, H. Muhammad Rudi dari unsur KKBM Batam sebagai ketua.

Kemudian, Imam Tohari dari unsur FORKOM se-Jatim dipercayai menjadi wakil ketua yang sekaligus bertugas sebagai ketua harian FPK Kota Batam periode 2023-2028. Imam juga dibantu oleh Sekretaris Andi S. Muchtar dari unsur PK NTT sebagai sekretaris dan Mulyadi Nasution dari unsur IKABSU Kota Batam sebagai bendara.

Total jumlah pengurus sebanyak 50 orang itu dipilih dan mendapatkan kepercayaan menjalankan organisasi tersebut dari seluruh perwakilan paguyuban seluruh Indonesia yang terdaftar di Kesbangpol Kota Batam.

"Selamat dan sukses atas pelantikan pengurus FPK Kota Batam masa bakti 2023-2028, kami pengurus Pawala Kota Batam dan seluruh warga Lamonga di Batam mendukung penuh kepengurusan FPK demi terciptanya iklim investasi di Batam yang kondusif," ujar Ketua Paguyuban Warga Lamongan (Pawala) Kota Batam, Arif Setiawan yang menjadi salah satu peserta dalam Musda FPK Kota Batam tersebut.

Kepada BATAMTODAY.COM, Cak Arif mengatakan, pada saat pelantikan, Walikota Batam H. Muhammad Rudi menyampaikan kepada para pengurus, bahwa roda organisasi FPK Kota Batam ini sehari-harinya akan dipimpin oleh Wakil Ketua Imam Tohari. Sehingga, Rudi meminta agar para pengurus dapat menjalin kerjasama yang kompak dan menjaga soliditas. Semua itu demi kemajuan organisa untuk menciptakan iklim Kota Batam yang kodusif.

Sementara itu, Imam Tohari mengatakan, dirinya menyampaikan terimakasih kepada seluruh paguyuban yang telah mempercayakan, dirinya untuk mengemban amanah sebagai Wakil Ketua FPK Kota Batam mendampingi H. Muhammad Rudi.

"Sebagai forum yang dibentuk oleh pemerintah, dalam rangka menjaga keharmonisan dan kerukunan bersama, dan menjaga ketertiban di Kota Batam, maka saya berharap kekompakan dan kebersamaan terus terjaga. Saya sebagai pribadi, sangat mengaharapkan kerjasama dari kita semua untuk terus menjaga Batam agar tetap aman dan tertib," kata Imam.

Sementara itu, Sekretaris Andi S Mukhtar mengatakan, ini merupakan amanah yang telah dipercayakan dalam forum tersebut untuk dirinya sebagai sekretaris FPK Kota Batam. Dirinya juga mengaku siap untuk menjalankannya.

Andi berjani akan melanjutkan amanah sebagai sekretaris yang akan menjalankan sebaik-baiknya roda organisasi on the track.

"Semoga FPK sebagai forum yang menaungi seluruh Paguyuban, bisa bergandengan tangan untuk terus menjaga kedamaian, keamanan dan ketertiban Kota Batam. Sehingga kita tetap menjaga FPK Kota Batam, untuk terus mengikuti arahan yang disampaikan oleh pemerintah sesuai dengan Peraturan Mendagri nomor 34 tahun 2006, tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah," papar Andi S Mukhtar.

Editor: Dardani