Amsakar Sambut Baik Ikhtiar PANI Jaga Generasi Muda dari Bahaya Narkoba
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 17-06-2023 | 19:00 WIB
Amsakar-PANI1.jpg
Wakil Wali Kota Batam. Amsakar saat menghadiri perayaan Hari Jadi PANI yang ke-VII di Tanjung Bemban Nongsa, Sabtu (17/6/2023). (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyambut baik ikhtiar Penggiat Anti Narkoba Indonesia (PANI) untuk mewujudkan Indonesia Emas dengan generasi yang berdaya saing tanpa narkoba.

Hal itu diungkapkan Amsakar saat menghadiri Hari jadi PANI yang ke-VII di Tanjung Bemban Nongsa, Sabtu (17/6/2023).

Ia menyampaikan selamat kepada PANI yang mengikhtiarkan diri untuk andil bersama menjaga generasi muda dari bahaya narkoba. Menurutnya, mencegah peredaran narkoba tidak hanya tugas aparat dan pemerintah namun semua pihak. "Ini ikhtiar kerja kolektif kita semua," kata Amsakar.

Kehadiran PANI di Kepri, diharapkan bisa meneguhkan semangat kolektif ini. Kerja kolektif diperlukan agar daya jangkau pencegahan semakin luas, seiring jumlah penduduk Indonesia yang banyak dengam wilayah yang juga luas.

"Ini terlebih pada tahun 2030 dan 2035 Indonesia akan mengalami bonus demografi yang didominasi anak muda. Ini yang mesti kita jaga dari sekarang, untuk wujudkan Indonesia Emas 2045," sebut Amsakar Achmad.

Kepada penggiat pencegahan Narkoba, ia mengucapkan selamat berikhtiar. Juga menyampaikan tahniah atas hari jadi PANI ke-VII. Ia menyebutkan, hari jadi hendaknya dimaknai sebagai momentum untuk mengevaluasi masa lalu, melaksanakan masa sekarang, serta merencanakan masa depan yang lebih baik.

"Harus kita lihat dari tiga dimensi waktu ini," sebutnya.

Amsakar juga berpesan agar PANI terus menggeliat dan berkontribusi bagi daerah, umunya bangsa ini. Pesan ini juga terkhusus kepada pengurus yang baru saja dilantik.

"Jangan hanya hebat saat dilantik, tapi setelah itu tak ada kegiatan. Mari terus berkontribusi," pungkasnya.

Editor: Yudha