Pererat Tali Silaturahmi, PK NTT Gelar Turnamen Futsal di Kota Batam
Oleh : Paskalis RH
Rabu | 14-06-2023 | 15:32 WIB
AR-2023-0128-PK-NTT.jpg
Open Turnament Futsal PK NTT Cup 2023. (Ist).

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna meningkatkan kekompakan dan solidaritas antar paguyuban di Kota Batam, Perkumpulan Keluarga Nusa Tenggara Timur (PK NTT) akan menggelar turnamen futsal pada Juli 2023 mendatang.

Turnamen bertajuk "Open Turnament Futsal PK NTT Cup 2023" ini akan melibatkan 64 klub futsal yang ada di Kota Batam.

Menurut Ketua Panitia Open Turnament Futsal PK NTT Cup 2023, Arpandi Karjono, turnamen ini merupakan realisasi dari program kerja bidang pemuda dan olah raga Paguyuban PK NTT Kota Batam.

"Nantinya, Open Turnament Futsal PK NTT Cup 2023 akan diikuti oleh 64 klub di Kota Batam," kata Arpandi, Rabu (14/6/2023).

Arpandi menjelaskan, penyelenggaraan Open Turnament Futsal PK NTT Cup 2023 merupakan realisasi dari pengurus PK NTT Kota Batam, bidang pemuda dan olah raga.

Masih kata Arpandi, Turnamen PK NTT Cup 2023 akan digelar di dua lapangan. Untuk babak penyisihan sampai dengan semifinal, kata dia, akan digelar di Lapangan Futsal Ikan Daun. Sementara untuk babak final atau perebutan juara dilangsungkan di Lapangan Futsal Sport Hall, Temenggung Abduljamal.

"Untuk babak penyisihan group dan semifinal akan dilangsungkan di Lapangan Futsa Ikan Daun Batam Center," ujarnya.

Sementara itu sekretaris panitia, Doris Atawollo menjelaskan, Open Turnament PK NTT Cup 2023 dilaksanakan menggunakan sistem setengah kompetisi, sehingga 64 klub yang telah terdaftar akan di bagi dalam 16 grup.

"Dalam turnamen ini, juara dan runer up grup akan lolos dari penyisihan grup. Yang lolos dari penyisihan grup, berlanjut ke babak knock out sampai mendapatkan juara," kata Doris.

Open Turnament Futsal PK NTT Cup 2023, kata Doris, yang akan diikuti 64 klub Futsal akan memperbutan uang tunai sebesar puluhan juta rupiah. Selain uang tunai, panitia juga menyediakan tropi, medali dan sertifikat untuk pemenang atau para juara.

"Total uang tunai yang akan diperbutkan sebesar Rp 30 juta," tambahnya.

Kategori yang disediakan panitia untuk sang juara adalah, juara 1,2,3 dan 4. Selain itu juga ada, Pemain Terbaik, Kiper Terbaik, Top Scorer dan Tim Terbaik.

Saat ini, panitia sedang membuka pendaftaran dan verifikasi, untuk 64 peserta atau klub.

"Bagi klub Futsal yang ingin berpartisipasi dalam turnamen ini, agar segera mendaftarkan klubnya. Pendaftaran akan di tutup pada 30 Juni 2023," pungkasnya.

Editor : Gokli