Jadi Irup Penurunan Bendera HUT RI ke-77, Amsakar Tekankan Semangat Kebersamaan
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 17-08-2022 | 20:00 WIB
amsakar-irup1.jpg
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad jadi Inspektur Upacara penurunan bendera HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Dataran Engku Putri, Batam Center. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menjadi inspektur upacara penurunan bendera HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Dataran Engku Putri, Batam Center, Rabu (17/8/2022).

Upacara diikuti unsur Forkopimda Batam, Wakil Ketua DPRD beserta anggota DPRD, OPD serta undangan lainnya dengan hikhmad. Dan, tidak ketinggalan masyarakat umum hadir mengikuti upacara dengan hikmat.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menyampaikan, dengan bahu-membahu semua unsur Forkopimda, serta spirit dari para pahlawan, hendaknya dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu kebersamaan dengan semua elemen masyarakat akan membuat kita bangkit lebih hebat.

"Kebersamaan pemerintah dengan semua elemen masyarakat, Ormas, LSM, OKP, bersama membangun spirit rela berjuang, membangun Kota Batam, sehingga momentum Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, bisa segera kita wujudkan," ucap Amsakar Achmad, saat selesai mengikuti upacara penurunan bendera merah putih, di Dataran Engku Putri.

Menurutnya, banyak kerja besar yang menunggu untuk kemajuan Batam, dengan demikian, diperlukan sentuhan yang terarah, tidak hanya dari pemerintah, akan tetapi dari semua elemen masyarakat. Sehingga kejayaan Indonesia hingga ke tingkat paling bawah bisa dirasakan.

"Pembangunan kota Batam, tidak cukup hanya sentuhan Pemko Batam, BP Batam, Forkopimda, akan tetapi, sinergitas semua unsur dan kolaborasi lintas masyarakat, sangat diperlukan," jelas Amsakar.

Pesan yang tidak kalah pentingnya juga disampaikan oleh alumni UNRI pada peringatan hari kemerdekaan RI ke-77 ini adalah, menyelesaikan kasus covid-19 ini. Oleh karenanya, Ia berharap kepada semua elemen masyarakat bersatu padu untuk menyelesaikan vaksinasi dengan lebih baik, tentunya dengan kesadaran sendiri.

"Bagi masyarakat yang belum menuntaskan vaksinasi, demi kepentingan kita bersama, hendaknya dengan kesadaran sendiri mendatangi gerai vaksin yang telah disediakan oleh pihak pemerintah (Puskesmas terdekat), maupun masyarakat atau swasta. Karena semakin kasus ini cepat selesai, maka Batam akan semakin cepat Tumbuh Lebih Kuat," pungkasnya.

Editor: Yudha