Masyarakat Hiterland Belakang Padang Dapat Bantuan 1.277 Set Top Box Gratis
Oleh : Putra
Minggu | 19-06-2022 | 14:04 WIB
stb_belakang_padang.jpg
Staf Kecamatan Belakang Padang Saat Melakukan Pembagian STB Gratis (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Hiterland Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam menerima bantuan 1.277 Set Top Box (STB). Penerima bantuan ini merupakan keluarga miskin yang terdaftar data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

"Soal perubahan dari TV analog ke TV digital sudah ada kemarin. Pembagian STB dari Kenminfo. Tapi yang dikasih mereka yang masuk program keluarga harapan (PKH) aja," kata Camat Belakang Padang, Yudi Admaji, Minggu (18/6/2022).

Dijelaskannya, terdapat 6 Kelurahan di Kecamatan Belakang Padang yang sudah mendapatkan STB. Diantaranya, Sekanak Raya sebanyak 301 unit, Pemping hanya 85 unit, Pecong mendapat 102 unit, Tanjung Sari sekitar 170, Kasu sebanyak 283 unit dan terakhir Terung sebanyak 336 unit.

"Kemarin tahap pertama baru penerima PKH dari Kemensos. Belum ada pemberitahuan bagi penerima program lain seperti BPNT. Belum ada info ada tahap berikutnya," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya tetap mendukung program pemerintah dengan peralihan siaran analog ke digital. Namun, pembagian ini baru masyarakat penerima PKH, sementara itu kata Yudi masih banyak warga pesisir yang tidak mampu membeli antena maupun STB.

"Ya kita berharap warga pesisir yang kurang mampu yang tidak masuk PKH ini dapat juga. Pada intinya kita tetap mendukung karena ini program pusat," ungkapnya.

Sesuai dengan data, ada sebanyak 19 ribu lebih STB yang akan dibagikan untuk 12 Kecamatan se-Kota Batam. Sedangkan, untuk operator televisi juga sudah ditunjuk baik milik pemerintah maupun swasta.

Sementara, total STB untuk Provinsi Kepri berjumlah 31.815, dibagi empat daerah, antara lain Tanjungpinang 4.836 STB, Batam 19.638 STB, Bintan 3.047 STB, dan Karimun 4.300 STB.

Editor: Surya