Audensi dengan KPPI Batam, Nuryanto Ajak Perempuan Berpolitik Sehat
Oleh : Aldy
Rabu | 06-04-2022 | 18:08 WIB
KKPI-BTM.jpg
KKPI Batam usai audensi dengan Ketua DPRD Batam, Nuryanto, Rabu (6/4/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Batam melakukan audensi dengan Ketua DPRD Batam, Nuryanto di ruang pimpinan DPRD Batam, Rabu (6/4/2022).

Nuryanto mengatakan, dengan hadirnya Kaukus Perempuan Politik di Batam, bisa memenuhi kuota 30 persen bagi partai politik, untuk pencalonan di legislatif.

"Kuota 30 persen itu sudah diatur oleh undang-undang, di sini bisa dilakukan pendidikan politik bagi perempuan yang ingin terjun ke dunia politik di Batam, kita juga memberikan pemahaman, bagaimana berpolitik dengan sehat," ucap Nuryanto.

Politisi PDIP ini melanjutkan, KPPI Batam merupakan suatu wadah bagi perempuan yang ingin berkontribusi terhadap Kota Batam, melalui bidang politik, karena saat ini sumber daya manusia khususnya bagi perempuan juga sudah tidak diragukan kiprahnya.

"Kita juga sudah melihat kiprah perempuan politik di Indonesia, ini bisa dibangun mulai dari tingkat daerah, mereka juga punya kecerdasan dan keberanian, bahkan di antara mereka banyak yang lebih tegar di banding politisi laki-laki lainnya," kata Nuryanto.

Ketua KPPI Batam, Erna Wati mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Batam, atas dukungan dan ilmu politik yang diberikan dalam audiensi kali ini, ke depan bisa menjadi tambahan ilmu dalam berpolitik.

"Nasehat dan arahan dari Ketua DPRD Batam, bisa menjadi modal dan pembelajaran bagi anggota KPPI Batam, karena apa yang disampaikan beliau merupakan pencerdasan dalam berpolitik," ungkap Ernawati.

Sambungnya, hadirnya KPPI Batam, di samping untuk memenuhi kuota 30 persen untuk legislatif juga memberikan sumbangsih dalam pemilihan Caleg yang berkualitas bagi partai politik. Kemudian KPPI hadir tidak hanya untuk merebut kursi di legislatif, juga akan berkiprah di eksekutif, untuk itu mulai saat ini semua anggota akan mempersiapkan kader-kader melalui Parpol masing-masing.

"Saat ini kita ada 14 partai politik yang sudah bergabung, dan sudah memiliki 38 orang anggota, untuk saat ini kami sedang melakukan road show keberbagai instansi di Kota Batam. Alhamdulillah semua memberikan dukungan," pungkasnya Ernawati.

Editor: Gokli