LK2 HMI Cabang Batam Hadirkan Jubir Menhan RI
Oleh : Redaksi
Senin | 21-03-2022 | 09:08 WIB
A-LK2-HMI-BATAM.jpg
Mantan Gubernur Kepri, H. Ismeth Abdullah bersama dengan para peserta LK2 HMI Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Batam menggelar Latihan Kader Tingkat 2 (LK2) Intermadite Trnaing Tingkat Nasional di Hotel PIH Batam Center, Sabtu (19/03/2022) lalu.

Pada moment penting itu, hadir sejumlah tokoh lokal dan nasional. Di antaranya, mantan Gubernur Kepri, H. Ismet Abdullah Gubernur, anggota DPRD Kepri, Yudi Kurnain, alumni HMI Cabang Batam, Bahzomi Fuadi dan para fungsionaris PB HMI serta Master  of Training (MOT).

 

Ketua Umum HMI Cabang Batam, Andriansyah Sinaga mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada sejumlah pihak yang telah mendukung kegiatan LK2 tingkat nasional ini. Di antaranya, Pemrintah Kota Batam

Rangkaian kegiatan LK2 ini akan diisi beberpa tokoh nasional. Yaitu, Dahnil Anzar Simanjuntak, mantan Ketua Pemuda Muhamadiyah yang saat ini menjabat sebagai jubir Menhan.

Lalu ada juga Kunharcid, Sihka Songgeh, anggota DPRD Kepri Taba Iskandar, Yudi Kurnain, Wahyu Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Harulan. Serta kalangan akademisi.

Sementara itu, fungsionaris PB HMI, Arifin mengatakan, kegiatan LK2 ini adalah hak konsitusi dan jantungnya himpunan. "Sebuah organsisai itu harus ada perkaderan supaya roda himpunan dapat berjalan maksimal, karena itu jantungnya organsisai," kataIndonesia bisa menunjukkan peran yang strategis di mata dunia. Hal tersebut dikemukakan oleh Hafisz bahwa tentu citra positif dari Tanah Air di hadapan dunia dipertaruhkan. Event ini akan membawa nama Indonesia dan Bali dengan citra positif jika berjalan lancar.

Senada dengan ini, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, IPU ke-144 ini bisa menjadi momentum untuk memperkenalkan Indonesia agar diperhitungkan oleh komunitas internasional. r terbukti dengan terpilihnya Indonesia menjadi penyelenggara IPU ke-144 mendatang.

Editor: Dardani