Minyak Goreng Mahal dan Langka, Nuryanto: Harus Ada Terobosan Pemko Batam Mengatasinya
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 19-03-2022 | 14:40 WIB
Nuryanto112.jpg
Ketua DPRD Batam, Nuryanto (tengah). (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mahal dan langkanya minyak goreng membuat masyarakat, khususnya pedagang kecil kian terpuruk. Bagaimana tidak, di tengah himpitan ekonomi imbas pandemi Covid-19, kini mereka kembali resah dengan 'badai' sulitnya mendapatkan minyak goreng.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Batam, Nuryanto mengatakan telah berkomunikasi dengan Disperindag Kota Batam terkait masalah stok minyak goreng di Batam. Disperindag mengatakan bahwa stok minyak goreng di Batam aman.

"Namun kenyataan di lapangan, kelangkaan dan pembatasan pembelian sudah terjadi," kata Nuryanto saat dikonfirmasi di sela acara peresmian Nady Cofffee di kawasan Telaga Punggur, Sabtu (19/3/2022).

Nuryanto mengatakan akan kembali berkomunikasi dengan Disperindag Kota Batam terkait langkah apa yang harus diambil untuk mengatasi hal yang sangat meresahkan masyarakat itu.

"Kita akan meminta Pemko Batam untuk memberikan solusi terkait pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat kota Batam termasuk minyak goreng. Karena ini masalah teknis, maka kita akan serahkan ke Pemko Batam untuk mengambil langkah-langkah strategis secepatnya," kata Nuryanto

Dijelaskannya, Pemko Batam harus pro aktif berjuang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, mencarikan solusi atau terobosan-terobosan harus dilakukan sesegera mungkin, sehingga kepanikan masyarakat terkait kenaikan harga sembako khususnya minyak goreng tidak terjadi lagi.

"Harus ada trobosan dari Pemko Batam untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, oleh karena itu kami meminta dalam hal ini kepada Disperindag melakukan upaya apapun caranya, yang jelas kebutuhan masyarakat harus terpenuhi," tegas Nuryanto.

Editor: Yudha