Buka Rapimnas JMSI, Gubernur Kepri: JMSI Punya Peran Penting Kawal Pembangunan Bangsa
Oleh : Hadli
Sabtu | 19-03-2022 | 09:36 WIB
jmsi_pembukaan-rapimnas-jmsi-001122.jpg
Gubernur Kepri Ansar Ahmad foto bersama peserta Rapimnas JMSI. (Hadli/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang digelar di Hotel Golden View, Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Jumat (18/3/2022) malam, secara resmi dibuka oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan bahwa JMSI merupakan salah satu ekosistem yang sangat penting dalam pembangunan di Kepri dan Indonesia. "Kami yakin JMSI bisa bersinergi dengan Pemprov Kepri dalam membangun dan memajukan Kepri," kata Ansar.

Ansar yakin, JMSI di Indonesia bisa berkembang lebih baik, terutama yang di Provinsi Kepri karena diisi oleh tokoh-tokoh pers yang baik. "Saya lihat tokoh-tokoh JMSI sangat mumpuni. JMSI bisa jadi kebanggaan kita," ujar Ansar.

Ansar juga memastikan indeks kebebasan pers yang diraih oleh Kepri tahun 2021, terbaik se-Indoensia, akan terus dipertahankan.

"Pers mempunyai peran penting dalam memberikan masukan dan mengingatkan pemerintah serta menjadi kontrol sosial yang kuat," ucapnya.

Ansar menambahkan, di era digitalisasi saat ini, kehadiran media siber seperti JMSI sangat dibutuhkan. "Kita ini daerah kepulauan, ada sekitar 2 ribu pulau. Dengan kehadiran media siber seperti JMSI bisa membantu menyampaikan informasi dengan cepat," ujarnya.

Hadir dalam pembukaan Rapimnas JMSI tersebut, Dewan Penasehat JMSI Kepri, Yan Fitri Halimansyah, Surya Makmur Nasution dan Ramon Damora, Kadis Kominfo Kepri Hasan, dan Sekretaris DPRD Kepri Martin Luther.

Editor: Yudha