Ketua Umum JMSI Apresiasi Kebebasan Pers di Kepri, Terbaik se-Indonesia
Oleh : Hadli
Sabtu | 19-03-2022 | 08:44 WIB
ketum_jmsi-serahkan-penghargaan-kepada-ansar-0011.jpg
Ketum JMSI Teguh Santosa menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Kepri sebagai tokoh inspirasi kemerdekaan pers. (Hadli/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa mengapresiasi Provinsi Kepri karena memiliki kebebasan pers terbaik se-Indonesia.

Hal itu disampaikan Teguh Santosa dalam sambutan pembukaaan Rapimnas JMSI yang berlangsung di Ballroom Hotel Golden View, Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Jumat (18/3/2022) malam.

"Ini artinya kebebasan pers di Kepri sudah baik dan bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya," kata Teguh.

Dengan kebebasan pers, lanjutnya, berarti pemerintah dan aparat penegak hukum serta masyarakat bisa berhubungan dan berdampingan cukup. "Kami berharap kebebasan pers bisa terus dipertahankan," kata dia.

Pada kegiatan pembuka Rapimnas JMSI, Teguh Santosa juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Kepri sebagai tokoh inspirasi kemerdekaan pers.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan bahwa pers merupakan mitra strategis yang harus terus dijaga hubungan dengan pemerintah.

"Pers adalah perpanjangan tangan kita menyampaikan keinginan pemerintah daerah ke pemerintah pusat, menjadi jembatan informasi kepada masyarakat," ujar Ansar.

Ansar juga mengaku telah mengingatkan kepada Kepala Diskominfo Kepri agar selalu mengakomodasi kepentingan pers dalam mengakses informasi. "Kita juga selalu berupaya kebebasan pers yang sudah kita dapat ini terus dijaga," ungkap Ansar.

Editor: Dardani