Begini Penampakan Rumah DS, Terduga Teroris Kelompok JI di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 17-03-2022 | 17:52 WIB
kolam-lele.jpg
Rumah DS, terduga teroris Kelompok JI di Kavling Bukit Kamboja, Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - DS salah satu dari empat terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di Batam, diketahui memiliki rumah di Kavling Bukit Kamboja, Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung.

Ayah lima anak ini ditangkap pada Rabu (16/03/2022) sekitar pukul 11.00 WIB di rumahnya itu. Penangkapan Densus 88 diketahui oleh warga sekitar. Mereka menyebutkan saat penangkapan banyak aparat kepolisian berpakaian preman di lokasi.

"Kemarin siang Polisi ramai di sini (Kavling Bukit Kamboja). Tetapi kami hanya bisa melihat dari jauh, tak bisa mendekat," kata Sianipar warga sekitar, Kamis (17/03/2022).

Ia menuturkan, penangkapan DS sangat mengejutkan warga sekitar di pemukiman Kavling Bukit Kamboja. Sebab, DS dikenal oleh warga sebagai kepribadian yang ramah dan baik, meski berbeda keyakinan (agama).

"Memang kalau ada kegiatan di pemukiman jarang ikut. Tetapi beliau sering sapa warga dan sangat ramah," ujar Aritonang warga lainya.

DS diketahui merupakan pengurus Masjid Al-Ukhwah dan memiliki dua rumah di Kavling Bukit Kamboja. Di lokasi penangkapan diketahui dijadikan sebagai lokasi pengajian anak-anak yang disebut sebagai 'Rumah Quran Khodijah'.

 

Meski tidak ada aktivitas di rumah bertingkat dua ini, namun rumah tersebut yang masih dalam tahap pembangunan memiliki fasilitas yang cukup mencengangkan. Di dalam terdapat dua kolam renang anak-anak dan dewasa yang sudah bisa digunakan.

"Sekitar dua tahun lalu beliau membeli kavling ini. Sekarang masih tahap renovasi," kata warga lainya.

Dari pantauan di lapangan tidak ada aktivitas pengajian apapun di lokasi penangkapan. Hanya saja ada beberapa anak yang bermain dan berenang di lokasi tersebut.

Editor: Gokli