Diusulkan Cen Sui Lan, Kemenhub Setujui Pembangunan Ponton Pelabuhan Desa Parit Karimun
Oleh : Putra Gema
Selasa | 15-03-2022 | 16:52 WIB
CSL-Parit.jpg
Cen Sui Lan, saat meninjau pelabuhan Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, beberapa waktu lalu. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Golkar, Dapil Kepulauan Riau (Kepri) Cen Sui Lan mendorong pembangunan ponton pelabuhan baru di Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun.

Cen Sui Lan mengatakan, ponton Pelabuhan Desa Parit telah disetujui, setelah dia berkordinasi dengan Komjen Budi Setiadi selaku Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

"Usulan ponton pelabuhan telah disetujui," kata Cen Sui Lan, Selasa (15/3/2022).

Lanjut Cen, dirinya juga telah berkoordinasi secara langsung dengan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiadi membahas soal ponton pelabuhan tersebut. "Kabar baiknya, Kemenhub RI sepakat merealisasikan pengerjaan tahun 2022 ini. Realisasinya tahun 2022 ini, tinggal pihak BPTD wilayah IV Kepri Riau, dan Dinas Perhubungan Karimun yang akan menyiapkan RAB dan DED ponton tersebut," kata dia.

Sementara Kepala Desa Parit, Muhammad Rizli menyambut baik dan sangat menantikan dibangunnya pelabuhan ponton ini. Pasalnya masyarakat sudah lama menantikan adanya ponton baru.

"Saya mewakili warga Desa Parit tentunya sangat antusias dan menyambut baik rencana pembangunan ponton ini, karena masyarakat juga sudah sangat lama menunggu pembangunan ponton," kata Rizli.

Editor: Gokli