Sinovac dan AstraZeneca untuk Dosis 1 dan 2, Pfizer untuk Booster

Polda Kepri Buka Gerai Vaksinasi Presisi di Kelurahan Belian
Oleh : Aldy
Selasa | 15-03-2022 | 13:56 WIB
gerai_vaksinasi-kampung-belian-001122.jpg
Warga terlihat antusias mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi di Kelurahan Belian. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri membuka gerai vaksinasi di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, tepatnya di Angkringan Mirza, Ruko Green Harmony, Selasa (15/3/2022).

Gerai vaksinasi Kelurahan Belian ini menyediakan vaksin dosis 1, 2 dan 3 (booster). Vaksinasi ini digelar Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) bersama Biddokkes Polda Kepri.

Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol M Haris, menyampaikan, jumlah dosis disiapkan akan disesuikan dengan jumlah masyarakat yang mendaftar hari ini.

"Hingga pukul 10.00 Wib, sudah ada lebih 100 orang yang sudah mendaftar, kita akan tetap melayani masyarakat yang datang hingga siang ini," ucapnya.

Ia melanjutkan, jenis vaksin yang tersedia yakni Sinovac untuk dosis 1 dan 2, AstraZeneca, untuk dosis 1 dan 2 serta Pfizer untuk dosis 3 (booster). Sebelumnya, untuk dosis 3 (booster) jenis Moderna akan disiapkan. Namun karena sesuatu hal, jenis tersebut tidak bisa disiapkan hari ini.

"Jenis Sinovac dan AstraZeneca untuk dosis 1 dan 2, untuk dosis 3 (booster), hanya ada jenis Pifzer untuk hari ini," terang Kombes Pol M Haris

Untuk persyaratan mengikuti vaksinasi ini, calon peserta cukup membawa fotocopy KTP untuk vaksin dosis 1, fotocopy KTP dan sertifikat vaksin dosis 1 untuk vaksin dosis 2 dan fotocopy KTP serta sertifikat vaksin dosis 2 untuk booster.

Editor: Yudha