Pemangku Adat MAA Kepri Hadiri Raker Majelis Adat Aceh di Sabang
Oleh : Saibansah
Sabtu | 19-02-2022 | 08:39 WIB
A-TENGKU-NANGRO-ACEH.jpg
Pemangku Adat Majelis Adat Aceh (MAA) Provinsi Kepri, Tengku Nangro di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Saibansah/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemangku Adat Majelis Adat Aceh (MAA) Provinsi Kepri yang juga Ketua Permasa (Persatuan Masyarakat Aceh) Provinsi Kepri, Tengku Nangro berangkat menghadiri Rapat Kerja (Raker) MAA di Kota Sabang, Aceh, Sabtu (19/2/2022).

Raker yang akan dibuka Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah MT itu akan digelar selama dua hari, 21-22 Februari 2022 di Mata Ie Resort Kota Sabang itu juga akan dihadiri oleh para perwakilan MAA dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Kita MAA Provinsi Kepri akan menghadiri rapat kerja MAA Pusat di Sabang, Aceh. Raker ini akan dihadiri oleh Gubernur Aceh," ujar Tengku Nangro kepada BATAMTODAY.COM di Bandara Hang Nadim Batam, sesaat sebelum keberangkatannya ke Aceh, Sabtu (19/2/2022).

Kehadiri kita ini, lanjut Tengku Nangro, karena kita ingin mengetahui program kerja yang akan diputuskan oleh MAA di sana. Karena dengan kehadiran kita di sana, akan banyak yang kita dapatkan. Terutama mengenai adat istiadat itu sendiri.

"Pasti akan banyak masukan dari MAA perwakilan berbagai provinsi di Indonesia yang hadir, termasuk dari MAA Provinsi Kepri. Diantaranya mengenai keseharian masyarakat Aceh di Provinsi Kepri. Misalnya, mengenai adat perkawinan, tradisi adat anak turun ke tanah dan sebagainya. Kita minta agar semuanya mendapat dukungan dari MAA pusat," papar Pemangku Adat MAA Kepri itu lagi.

Diantara bentuk dukungan dari MAA Pusat itu adalah mengharapkan kehadiran Gubernur Aceh pada saat nanti pelantikan MAA Provinsi Kepri yang diselaraskan dengan pelantikan Permasa Kepri dan Permasa kabupaten/kota di Kepri lainnya.

"Momentumnya bisa sekalian kita gabungkan pelantikan pengurusus MAA Kepri dan Permasa Kepri," ujarnya mengakhiri.

Editor: Dardani