Asops Kasau Tinjau Kegiatan Jupiter Aerobatic Team di Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Paskalis RH
Rabu | 16-02-2022 | 17:20 WIB
Asop-Kasau.jpg
Asops Kasau, Marsda TNI M Khairil Lubis, saat tiba di Bandara Hang Nadim, Selasa (15/2/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara (Asops Kasau) Marsekal Muda (Marsda) TNI M Khairil Lubis tiba di Bandara Hang Nadim mengunakan pesawat Boeing dari Skadron Udara 5 Lanud Hasanuddin Makassar, Selasa (15/02/22).

Kedatangan Pati bintang dua TNI AU ini untuk meninjau dan memberikan pengarahan secara langsung kegiatan Jupiter Aerobatic Team (JAT) selama pelaksanaan perhelatan Singapura Air Show (SAS) 2022 di Singapura.

Saat memberikan briefing, Asops Kasau memberikan penekanan terhadap members JAT agar selalu mengantisipasi dan memperhatikan cuaca, sehingga tidak terjadi Overconfidence. "Perlu diingat bahwa misi JAT di kancah internasional adalah sebagai duta untuk membawa nama baik bangsa dan negara," kata Marsda TNI M Khairil Lubis, melalui keterangan tertulis, Rabu (17/2/2022).

Sementara Komandan Wing Pendidikan Terbang (Danwingdikter) Kolonel Pnb Feri Yunaldi langsung melaporkan ke Asops Kasau bahwa secara umum kegiatan sudah terlaksana dengan aman dan lancar hingga pembukaan SAS 2022.

Hal senada juga disampaikan Komandan Skadik 102 Lanud Adi Sucipto sekaligus Leader JAT Mayor Pnb Ripdho Utomo yang menyebutkan seluruh rangkaian manuver udara dapat terlaksana dengan aman dan mampu menciptakan keindahan untuk dinikmati oleh masyarakat Batam saat warming up di atas Pantai Nongsa secara langsung maupun melalui live youtube.

"Alhamdulillah sampai saat ini seluruh rangkaian kegiatan SAS 2022 berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala berarti," pungkas Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan, sesaat setelah pelaksanaan briefing penerbangan.

Editor: Gokli