Cuaca Buruk Belum Ganggu Pelayaran di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 16-02-2022 | 11:40 WIB
kplp_samosir-parsaoran-01122.jpg
Kepala Pos Syabandar Pelabuhan Domestik Sekupang, Parsaoran Samosir. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Cuaca buruk berupa hujan disertai angin kencang kerap melanda Kota Batam dan daerah lain di Provinsi Kepulaun Riau (Kepri) akhir-akhir ini.

Namun, cuaca buruk belum mengganggu aktivitas kapal penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS). Kapal penumpang itu tetap berlayar sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Masih berjalan normal. Kapal Dumai dan Batam Jet berangkat sesuai jadwal keberangkatan," ujar Kepala Pos Syabandar Pelabuhan Domestik Sekupang, Parsaoran Samosir, saat dihubungi, Rabu (16/02/2022) pagi.

Hal itu disebabkan jarak pandang dinilai masih layak untuk kapal berlayar. Sehingga tidak mengganggu aktivitas kapal penumpang.

Meskipun demikian, kapal yang diizinkan berlayar tetap diimbau agar kapten kapal tetap waspada dalam berlayar. Sebab, cuaca buruk bisa saja terjadi secara tiba-tiba saat kapal berlayar.

"Kita ingatkan agar tetap waspada. Kecepatan kapal dikurangi dan apabila dihantam gelombang laut, cepat berkordinasi dengan pihak terkait dan mencari pelabuhan terdekat," ujar Parsaoran Samosir.

Editor: Yudha