345 Orang Probable Omicron

Bertambah 76, Pasien Covid-19 di Batam Jadi 545 Orang
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 15-02-2022 | 16:36 WIB
545-covid-btm.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasien Covid-19 di Kota Batam terus mengalami penambahan. Hari ini, Selasa (15/02/2022) tercatat ada 76 orang dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini sesuai data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam. Dari 76 orang, 52 di antaranya kasus bergejala, dan 24 orang tanpa gejala.

"Hari ini ada penambahan kasus sebanyak 76 orang terkonfimasi positif Covid-19," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Di samping itu, ada 53 orang pasien aktif yang dinyatakan telah selesai menjalankan isolasi atau (sembuh). Dengan demikian pasien aktif di Kota Batam kini menyentuh di angka 545 jiwa dengan 345 jiwa probable omicron.

"Total warga Batam yang dirawat di RSKI Galang hingga saat ini 278 orang. Sementara sisanya dirawat dibeberapa rumah sakit umum di Batam," ujarnya.

Didi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Karena masih menjadi senjata utama untuk menangkal penyebaran virus selain dengan program vaksinasi.

"Kami ingatkan dan imbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," imbau Didi.

Editor: Gokli