Miris, Perawat dan Relawan RSKI Galang 6 Bulan Tak Dapat Uang Lelah
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 12-02-2022 | 12:12 WIB
RSD_pulau_galang1112.jpg
Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kota Batam. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perawat dan relawan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kota Batam diketahui sudah enam (6) bulan tidak terima menerima uang lelah atau gaji.

Hal itu dikeluhkan salah satu perawat yang enggan disebutkan namanya. Dia berharap permerintah dapat menyelesaikan permasalahan tersebut agar tetap memiliki penghasilan seperti petugas penanganan Covid-19 lainnya.

"Sudah 6 bulan tidak terima uang lelah. Kami juga punya tanggungjawap kepada keluarga. Kami mohon pemerintah diperhatikan uang lelah kami," ucap seorang petugas.

Sementara, Kepala RSKI Pulau Galang, Kolonel CKM dr Robert Simanjuntak saat dikonfirmasi mengakui adanya persoalan tersebut. Dia meminta agar petugas bersabar sebab proses pengajuan pencari uang lelah petugas sudah diserahkan ke pemerintah pusat.

"Uang lelah petugas itu tidak akan hilang. Bersabar dulu karena proses administrasi sudah disampaikan ke komando tingkat atas. Kita juga berharap ini segera diselesaikan," ujar Robert, Jumat (11/2/2022) kemarin.

Seperti diketahui RSKI Galang merupakan rumah sakit yang dikhususkan untuk menangani pasien Covid-19 semenjak pandemi ini mewabah. Saat ini rumah sakit tersebut kembali terisi dengan ratusan pasien akibat menolaknya jumlah kasi di berbagai wilayah di Kota Batam.

Editor: Yudha