Andy Susanto Ahli Waris Tio Tjang Ping Hibahkan Lahan 20 Ha di Lingga

Polda Kepri Terima Bantuan Pembangunan Rusun Sat Brimob dari Wali Kota Batam
Oleh : Hadli
Jumat | 11-02-2022 | 17:25 WIB
rudi-aris-piagam.jpg
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menerima piagam penghargaan dari Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman di Mako Sat Brimob Polda Kepri, Jalan Trans Barelang, Kamis (10/2/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyerahkan bantuan pembagunan Rusunawa untuk Sat Brimob Polda Kepri.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di Mako Sat Brimob Polda Kepri, Jalan Trans Barelang pada Kamis (10/2/2022).

"Saya sebagai Wali Kota dan Kepala BP Batam, akan coba menyelesaikan segala permasalahan yang ada, baik itu kesejahteraan prajurit terutama yang ada di Polda Kepri. Satu per satu akan kita bantu agar keamanan di Kota Batam ini terjaga dengan baik, jika keamanan sempurna sehingga pembangunan akan tepat waktu," kata Rudi di Mako Sat Brimob Polda Kepri, Batam.

Rusun Sat Brimob Polda Kepri ini dinamai Rusun Keluarga Abrip Amat Munawar. Rusun ini dibagun dengan tipe 48 yang terdiri dari 4 lantai. Di mana, 3 lantai untuk tempat tinggal yang teridiri dari masing-masing lantai 17 pintu serta 1 gudang dan 1 lantai merupakan area serbaguna.

Di Mako Sat Brimob Polda Kepri, Wali Kota Muhammad Rudi bersama Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman melakukan penandatanganan prasati Rusun Keluarga Abrip Amat Munawar. Kemudian, Kapolda memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota Muhammad Rudi.

Polda Kepri Terima Hibah Lahan untuk Markas Kompi Sat Brimob di Kabupaten Lingga

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman melakukan penandatanganan naskah hibah lahan seluas 20 Ha untuk pembagunan Markas Kopi Sat Brimob Polda Kepri di Kabupaten Lingga. Lahan ini dihibahkan keluarga Tjo Tjang Ping melalui ahli warisnya Andy Susanto, Kamis (10/2/2022) di Mako Sat Brimob Polda Kepri.

Kapolda mengatakan, Polri tidak bisa kerja sendiri, tentunya diperlukan juga dukungan dari banyak stakeholder lainnya sehingga bisa mewujudkan Polri yang semakin professional ke depannya. "Maka dari itu, saya ucapkan terima kasih sekali lagi khususnya kepada Wali Kota Batam H Muhammad Rudi yang telah menghibahkan bangunan Rusun kepada Sat Brimob Polda Kepri. Dan juga saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada saudara Andy Susanto selaku Ahli Waris Tio Tjang Ping yang telah menghibahkan tanah seluas 20 Ha di Kabupaten Lingga yang akan dibangun Markas Kompi Brimob Polda Kepri," ucap Irjen Aris Budiman.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Holdenhardt mengatakan, penamaan Rusun Abrip Amat Munawar yang bertujuan untuk memberikan motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab secara optimal bagi anggota Sat Brimobda Polda Kepri.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, PJU Polda Kepri, Ketua DPRD Kota Batam, Kapolresta Barelang, Camat Singkep Barat, Febrizal Taupi, Kabaglog Polres Lingga, AKP Aguswan, Tio Tjang Ping, Kepala Desa Tinjul, Amren; Pimpinan PT Hagita Sugar Lestari Megah.

Editor: Gokli