Tak Dianggap Saat Sidak, Komisi IV DPRD Batam Panggil PT Smoe Indonesia Besok Siang
Oleh : Aldy
Kamis | 10-02-2022 | 18:12 WIB
sidak-dicuekin-smoe-01.jpg
Rombongan Komisi IV DPRD Batam bersama pejabat Disnaker Batam saat Sidak ke PT Smoe Indonesia, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kamis (10/2/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi IV DPRD Batam menjadwalkan rapat dengar pendapat (RDP) dengan PT Smoe Indonesia, Jumat (11/2/2022) siang. RDP ini merupakan buntut dari Sidak yang dilakukan Komisi IV DPRD Batam, hari ini, Kamis (10/2/2022).

Dalam Sidak itu, rombongan Komisi IV bersama pejabat Disnaker Batam mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari pihak PT Smoe Indonesia. Padahal, anggota dewan dan Disnaker Batam tengah menjalankan tugas dan fungsinya selaku pejabat negara.

Hal ini disampaikan Moch Mustofa, saat ditemui di ruang kerjanya, usai melakukan Sidak. Kata dia, RDP yang akan dilakukan besok sudah mendapat persetujuan dari pimpinan DPRD Batam.

"Kita sudah minta atensi dari pimpinan dan sudah disetujui. Untuk RDP besok sekira pukul 14.00 WIB, kami tidak mau lagi yang hadir dari PT Semoe hanya perwakilan, kami mau yang hadir yang bisa mengambil keputusan," tegas Mustofa.

Adapun Sidak ini, kata Mustofa, merupakan tindak lanjut RDP yang sebelumnya dilakukan. Di mana, dalam RDP itu diketahui kontrak kerja sebanyak 6 ribu karyawan di PT Smoe Indonesia bermasalah.

"Dalam RDP sebelumnya, kita ketahui perusahaan tidak memberikan surat kontrak kerja kepada karyawan, itu semua dipegang perusahaan. Kan, ini jadi masalah ke depannya," jelas dia.

Selain Moch Mustofa, turut hadir Nina Melanie, Tumbur M Sihaloho, Capt Lutter Jansen dan Boby Alexander dan pejabat Disnaker Batam.

Editor: Gokli