Tak Lupa Pernah Tugas di Batam, Kapolres Didik Jamu Kontingen PWI Kepri di HPN 2022 Kendari
Oleh : Hadli
Rabu | 09-02-2022 | 19:36 WIB
Didik-PWI-Kepri.jpg
Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto saat menjamu kontingen PWI Kepri di HPN 2022 Kendari, Selasa (8/2/2022) malam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kontingen PWI asal Kepri mendapat sambutan hangat dari rekan Polri yang pernah bertugas di Batam. Dia adalah AKBP Didik Erfianto yang kini menjabat sebagai Kapolres Kendari, Sulawesi Tenggara.

Jamuan makan malam bersama sebagai awal pembuka cerita dan kenangan antara wartawan dengan perwira mendekati bunga tiga ketika bertugas di Batam memberikan kesan positif di mata insan pers.

"Saya bahagia dan salut kepada kawan-kawan dan senior wartawan di Batam, datang ke Kota Kendari ini. Wajah kawan-kawan saat saya bertugas semua saya ingat. Sekarang udah pada gemuk-gemuk dan sudah jadi pimpinan di media masing-masing. Terima kasih atas kehadirannya di Kota Kendari ini," ucap mantan Kasat Reskrim Polresta Barelang itu, saat menjamu Kontingen PWI Kepri di Kampung Bakau, Selasa (8/2/2022) malam.

Didik dalam cerita dan ramah tamah, menyampaikan perkembangan Kota Kendari dalam 2 tahun bertugas di Kendari menuju kota berkembang dan mendukung investasi yang ada di daerah Kendari.

"Kota Kendari seperti Kota Batam pada tahun 2010-an dulu. Batam maju karena banyak investasi, sekarang di Kendari juga mulai banyak investasi terutama bidang pertambangan. Dan, ternyata pebisnis di Batam juga menjajakan peluang usaha di Kendari," papar Didik.

Hadir dalam jamuan makan malam sebanyak 30-an wartawan Batam dan Bintan. Hadir Ketua Dewan Penasehat PWI Kepri, Marganas Nainggolan; Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri, Richard Nainggolan; Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim; Ketua JMSI Kepri, Eddy Supriatna; Pengurus IKWI Kepri, para Wakil Ketua PWI Kepri serta pimpinan media yang juga pengurus PWI Kepri.

Dalam sambutannya, Candra Ibrahim, menyatakan terima kasih atas jamuan makan malam yang tidak disangka sangka.

"Tidak disangka keramahan Pak Kapolres saat ini, dengan kawan-kawan wartawan saat bertugas di Batam berlanjut di Kendari. Sekali lagi terima kasih," kata Candra Ibrahim, sekaligus mengajak PWI Kepri untuk mendoakan Kapolres Didik cepat jadi Kombes Pol karena status Polres Kendari sudah status tipe C.

Ditambahkan Richard Nainggolan, keramahan ini didoakan berlanjut hingga Kapolres Didik jadi Jenderal nantinya. "Semoga terwujud jadi jenderalnya. Dan bisa juga tugas lagi ke Kepri," tambah Opung panggilan Richard.

Selain jamuan makan malam, Kapolres Kendari juga meminjami bus Polres untuk kemudahan Tim PWI Kepri dalam mengikuti sejumlah acara di HPN 2022 Kendari.

Editor: Gokli