Peringati HPN 2022, FKWI Kepri Gelar Silaturahmi di Foodcourt 168 Batam
Oleh : Aldy
Rabu | 09-02-2022 | 19:04 WIB
HPN-Tiap-Bulan.jpg
FKWI Kepri saat memperingati HPN 2022 di Foodcourt 198 Batam, Rabu (9/2/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) Provinsi Kepri, memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Foodcourt 168 yang terletak di Kawasan Seraya, Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam, Rabu (9/2/2022).

Peringatan HPN 2022 yang dikemas dengan silaturahmi ini dihadiri ratusan insan Pers di Batam. Acara pun diawali dengan pemotongan tumpeng oleh perwakilan sejumlah media di Batam.

Koordinator Acara, Saiful menyampaikan, HPN 2022 menjadi mementum silaturahmi antara insan pers yang ada di Kepri, khususnya di Batam. "Ke depan, acara seperti ini akan kita lakukan setiap bulan, agar insan pers semakin akrab," ucap dia.

Sementara Dewan Pendiri FKWI Kepri, Bram Can menambahkan, pada momen silaturahmi ini menjadi kesempatan bagi insan pers untuk saling berbagi pengalaman.

"Terpenting kita salah satu pilar yang ikut membangun Kota Batam. Ini ajang kita membangun komunikasi dan silaturahmi, di sini kita bisa berbagi dalam banyak hal, dan ajang ini tidak ada istilah senior atau junior, semua kita sama, tetap semangat buat insan pers," kata Bram.

Seperti diketahui Acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Kota Kendari, pada Rabu (9/2/2022) Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan pada acara puncak HPN secara virtual.

Di tempat terpisah Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak insan pers terus berperan memerangi pandemi Covid-19. Hal itu dia sampaikan di momen Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

"Keberadaan pers sangat penting. Di masa pandemi ini, keberadaan pers sebagai sarana edukasi masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19," ujar Rudi, Selasa (8/2/2022).

Rudi mengatakan, melalui pers, orang-orang yang berkecimpung di dunia media mampu mengajak dan memberi pemahaman yang luas kepada masyarakat. "Dengan fungsi pers, bagaimana kita menjelaskan soal pandemi, bagaimana mencegahnya, dan sebagainya," katanya.

Editor: Gokli