Polsek Batuampar Sosialisasikan Saber Pungli ke Masyarakat Tanjung Sengkuang
Oleh : Putra Gema
Rabu | 09-02-2022 | 17:04 WIB
sos-saber-pungli.jpg
Bhabinkamtibmas Polsek Batuampar di Kelurahan Tanjung Sengkuang saat mensosialisasikan Saber Pungli ke masyarakat, Rabu (9/2/2022). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuampar mensosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) ke masyarakat Kelurahan Tanjung Sengkuang. Sosialisasi itu dilakukan langsung Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di Kelurahan Tanjung Sengkuang.

Kapolsek Batuampar, AKP Salahuddin mengatakan, sosialisasi Saber Pungli kepada masyarakat ini merupakan salah satu program yang diprioritaskan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kegiatan ini, Salahuddin menjelaskan, pihaknya memberikan sosialisasi ini kepada masyarakat agar ke depannya tidak ada praktik Pungli di wilayah hukum Polsek Batuampar.

"Kegiatan sosialisasi ini kami laksanakan di Tanjung Sengkuang, sasaran sosialisi kepada masyarakat sekitar," kata Salahuddin, Rabu (9/2/2022).

Tidak hanya itu, pihaknya juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar melaporkan kepada pihaknya jika di wilayah Tanjung Sengkuang terdapat indikasi dugaan praktik Pungli. "Jika ada ditemukan adanya indikasi Pungli, masyarakat kita imbau bisa melapor lewat call centre kami di 0811-666-6432 dan 0852-6497-0000. Kami akan langsung turun ke lokasi untuk mengambil tindakan," tegasnya.

Pelaksanaan kegiatan sosialisai dalam rangka menghentikan praktik Pungli di wilayah hukum Polsek Batuampar tersebut berjalan lancar dan akan terus dilakukan di kelurahan lainnya.

Editor: Gokli