Pemko Batam Sedang Kaji Penerapan WFH Bagi ASN dan PTM
Oleh : CR-8
Selasa | 08-02-2022 | 14:04 WIB
A-AMSAKAR-WAKO-BATAM.jpg
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. (Foto: Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Semakin meningkatnya trend positif covid-19 dalam tiga minggu terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Batam akan mengambil langkah-langkah strategis. Termasuk strategi work from home (WFH) bagi ASN kota Batam.

Demikian ungkap Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad seusai membuka acara Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) tingkat kelurahan di Kelurahan Pelita Kecamatan Lubuk Baja, Batam, Selasa (8/2/2022).

"Kita lihat perkembangannya hari ini dan tiga hari ke depan, apabila kasus positif naik, tidak menutup kemungkinan akan diberlakukan WFH 25 persen untuk ASN Kota Batam," ungkap Amsakar.

Ditambahkannya, Rapat Koordinasi (Rakor) mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Batam kemarin dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid. "Nanti beliau yang akan menyampaikan mengenai pemberlakuan WFH 25 persen, karena Sekda yang memimpin rapat kemarin," tambah Amsakar Achmad.

Tidak hanya WFH bagi ASN Pemko Batam saja, sistem pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen juga akan ditinjau ulang. Apakah nanti akan dilakukan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring untuk sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Batam.

"Ini akan dipertimbangkan dalam waktu dekat ini, termasuk pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen untuk tingkat SD dan SMP, apakah dilakukan kembali belajar dari rumah (daring) atau persentase kehadiran murid 50 persen yang diberlakukan, nanti kita liat perkembangannya," katanya.

Editor: Dardani