Amsakar Achmad Apresiasi Semangat Membangun Warga Kelurahan Pelita
Oleh : CR-8
Selasa | 08-02-2022 | 13:52 WIB
A-MUSRENBANG-PELITA-AMSAKAR.jpg
Wakil Wali Kota Batam, H. Amsakar Achmad saat Musrenbang di Kelurahan Pelita Batam. (Foto: Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dengan persatuan yang kokoh dan semangat yang kuat, maka pembangunan Kota Batam bisa digesa di semua lini. Apalagi, dengan memanfaatkan momentum bersatunya Pemerintah Kota (Pemko) Batam dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam. Maka, target-target pembangunan akan bisa dicapai.

Demikian ungkap Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad pada Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) tingkat kelurahan, di Kelurahan Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam (8/2/2022).

"Ini momentum yang belum tahu kapan akan terulang lagi. Beberapa proyek besar di Batam, dananya bersumber dari BP Batam dan proyek lain bersumber dari Pemko Batam, sehingga ada keseimbangan pembangunan," ujar Amsakar Achmad.

Amsakar mengaku bangga dengan semangat yang dimiliki masyarakat, khususnya di Kelurahan Pelita. Karena itulah, usulan-usulan pembangunan akan ditampung dan diseleksi untuk diprioritaskan ke Musrenbang tingkat selanjutnya. Namun ada dua proyek usulan yang akan kita gesa pengerjaannya hari ini.

"Kita apresiasi semangat masyarakat untuk pembangunan Kota Batam, khususnya warga kelurahan Pelita, ada dua proyek yang akan kita gesa tahun ini, yaitu proyek batu miring akibat longsor beberapa waktu lalu, kemudian pagar sekolah," ungkap Amsakar.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Walikota Batam mengingatkan masyarakat mengenai trend naiknya kasus Covid-19 di Batam, juga munculnya varian baru Omicron yang sudah menembus angka 100 orang.

"Kasus aktif covid-19 sedang trendnya mengalami kenaikan, meski belakangan ini kasus meninggal akibat covid-19 tidak ada, namun kita tekankan kepada masyarakat tetap perketat protkes, bagi masyarakat yang belum vaksin diharapkan segera ketempat vaksin terdekat," imbuhnya

Sementara itu, Lurah Pelita, Riski Herman manyampaikan, beberapa usulan dari pra-Musrenbang sebelumnya telah disampaikan dalam Musrenbang tingkat kelurahan kali ini. Diantaranya ada 10 usulan prioritas dan 12 usulan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan (PSPK).

"Beberapa usulan yang kita ajukan, ada dua usulan prioritas yang akan dikerjakan tahun ini, yaitu pengerjaan batu miring, yang berlokasi di RW 02 Kelurahan Pelita yang disepakati oleh dinas Perkimtan, dan pengadaan sarana olahraga (tenis meja) yang difasilitasi oleh DPRD Kota Batam," ungkap Rizki.

Editor: Dardani