Mulai Malam Ini, Satgas Covid-19 Tiap Kecamatan se-Kota Batam Gelar Patroli Prokes
Oleh : CR-8
Sabtu | 05-02-2022 | 17:52 WIB
razia_prokes-oleh-gugus-01.jpg
Razia penerapan protokol kesehatan yang dilakukan Satgas Covid-19 Kota Batam beberapa waktu lalu. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satgas Covid-19 setiap kecamatan se-Kota Batam, mulai malam ini akan menyisir tempat-tempat keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Hal ini disampaikan Kasatpol PP Batam, Reza Khadafi, usai pengukuhan pengurus GOW Batam di Asrama Haji Batam Center, Sabtu (5/2/2022).

"3 hari yang lalu, Satgas Covid-19 tiap kecamatan sudah dibentuk, beranggotakan 15 personel Satpol PP. Dan untuk patroli nanti malam akan dibantu personel TNI-Polri," jelasnya.

Lanjutnya, pendisiplinan Prokes ini perlu dilakukan mengingat kasus Covid-19 di Batam mengalami peningkatan dan sudah tembus 118 orang. "Patroli ini ke depan akan dilakukan dari pagi hingga malam, sampai kasus Covid-19 benar-benar kembali normal," tegasnya.

Dijelaskannya, untuk rumah makan dan restoran, saat ini diberlakukan 75 persen pengunjung atau masih di dalam aturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. "Akan tetapi masyarakat kita imbau untuk mentaati aturan Protkes dengan ketat," tandasnya.


Editor: Gokli