Dikukuhkan Jadi Ketua GOW Batam, Marlin: Kita Prioritaskan Kegiatan Sosial dan Kemasyarakatan
Oleh : CR8
Sabtu | 05-02-2022 | 12:36 WIB
Hj-Marlin1.jpg
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengukuhkan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam periode 2021-2022. (Aldi Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hj. Marlin Agustina resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, Sabtu (5/2/2022) di Aula Arafah Asrama Haji Batam.

Hj. Marlin Agustina dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh organisasi kewanitaan di bawah naungan GOW, yang selama ini berpartisipasi dalam kegiatan kewanitaan di Batam. Dalam periode sebelumnya, program utama telah rampung terutama masalah administrasi keorganisasian.

"Terimakasih kepada semua organisasi kewanitaan yang ada di Batam, dengan menyatukan visi, ke depan kita semua bisa maju dengan kegiatan kegiatan kemasyarakatan," ucap Marlin.

Lanjutnya, menculnya beberapa organisasi kewanitaan yang baru, dengan demikian akan ada warna organisasi yang baru, dibawah naungan GOW Batam, salah satunya adalah organisasi politik kewanitaan. Namun aspek sosial dan kemasyarakatan adalah aspek yang utama dalam program GOW.

Ia pun menekankan kepada seluruh organisasi kewanitaan di Kota Batam, turut berkontribusi dalam pembangunan kota Batam, dimana Batam saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan terutama di bidang infrastruktur.

"Kita organisasi kewanitaan harus ikut andil disemua lini dalam pembangunan kota Batam, para pengurus bisa bekerja sama dan menyatukan visi sehingga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat Batam," terang Hj Marlin Agustina.

Walikota Batam H Muhammad Rudi menyampaikan dalam kata sambutannya, kepada seluruh pengurus GOW yang baru dilantik, agar menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan GOW yang telah disepakati.

"Kepada seluruh dewan pengurus yang beru dilantik, menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan keorganisasian, utamanya kegiatan sosial kemasyarakatan," ajak Rudi.

Lanjut walikota Batam, dengan meningkatnya kasus Covid-19 dalam 3 munggu terakhir ini, hingga hari ini mencapai 118 orang yang terkonfirmasi di Batam, termasuk varian baru (OMICRON) maka dari itu, meminta seluruh organisasi kewanitaan ikut mengkampanyekan protokol kesehatan (perotkes) di Batam.

"Kasus Covid-19 meningkat terus menerus belakang ini, kiranya seluruh anggota dan pengurus organisasi ikut mengkampanyekan perotkes, termasuk mendorong masyarakat untuk segera vaksin di tempat yang telah tersedia, termasuk di puskesmas seluruh kota Batam," tegas Rudi.

Kemudian Ia mendorong para organisasi kewanitaan di Batam, tidak hanya terfokus pada acara ceremonial organisasi, akan tetapi kegiatan yang nyata bagi masyarakat, termasuk ikut andil dalam pembangunan kota Batam.

"Tidak hanya fokus pada acara acara organisasi, namun kegiatan yang terjun langsung ke masyarakat itu yang lebih penting, dan terus bersatu menyatukan visi dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Batam," tandasnya.

Editor: Yudha