Biddokes Polda Kepri Gelar Vaksinasi Presisi di SD 006 Sagulung
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 03-02-2022 | 12:12 WIB
Kapolda-vaksin1.jpg
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 006 Sagulung. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, Biddokes Polda Kepri menggelar vaksinasi Presisi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006, Kecamatan Sagulung. Vaksinasi yang digelar pada Kamis (3/2/2022) ditargetkan untuk anak sekolah usia 6 sampai 11 tahun.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB, dihadiri dan ditinjau langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman Bulo dan jajaran.

"Vaksinasi yang berlangsung diprioritaskan kepada murid anak usai 6 sampai dengan 11 Tahun," ujar Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol dr. Muhammad Haris saat mendampingi Kapolda Kepri.

Selain melakukan peninjauan, Aris Budiman juga memberikan bingkisan kepada siswa-siswi serta guru SDN 006.

"Kegiatan vaksinasi presisi Polda Kepri untuk anak-anak akan terus dilakukan dengan berkerjasmaa Pemeritnah Daerah, TNI dan stakholder terkait untuk mendukung terbentuknya Herd Imunitynya," ujarnya.

Vaksinasi di SDN 006 merupakan dosis kedua yang sebelumnya telah digelar pada 4 Januari 2022 lalu untuk dosis pertama. Tidak hanya anak-anak dalam gelaran kali ini juga disediakan vaksinasi jenis Moderna, Astrazeneca, dan Booster untuk wali murid serta guru.

"Khusus anak-anak vaksin jenis Sinovac sudah masuk dosis kedua. Ada tiga sekolah yang ikut serta SDN 006, SDN 010 dan SD Hidup Baru," ujar Firmanis Kepala Sekolah SD 006.

Editor: Yudha