Kampung Bule Nagoya Berhiaskan Lampion, Imlek Sudah Dekat
Oleh : CR-8
Senin | 31-01-2022 | 17:36 WIB
lampion-kampung-bule.jpg
Kawasan Kampung Bule Nagoya, Kota Batam berhiaskan lampion jelang Imlek 2022. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Meski Imlek tahun 2022 ini di Batam tak semeriah pada tahun sebelum pandemi Covid-19, setidaknya pernak pernik Imlek di bilangan Nagoya, Batam sudah banyak terpajang.

Hal ini salah satu pertanda bahwa pandemi Covid-19 di tahun ini tak separah dua tahun sebelumnya, meski masyarakat Batam tetap harus menerapkan Prokes dalam setiap aktivitas di luar rumah.

Pernak pernik Imlek seperti lampion terlihat ramai di Kawasan Kampung Bule Nagoya. Padahal, diketahui Pub di kawasan itu tak sepenuhnya milik warga Tionghoa.

"Pemasangan lampion ini sebagai bentuk solidaritas kepada warga Tionghoa yang merayakan Imlek. Sesama umat beragama sudah semestinya kita harus saling menghargai dan tetap menjaga toleransi," ungkap Venny, salah satu manager Pub di Kampung Bule Nagoya, Senin (31/1/2022).

Lanjut Venny, turut merayakan Imlek bukan hal yang baru di Kawasan Nagoya, Batam. "Memang warga di Kawasan Nagoya dominan Tionghoa. Tetapi setiap Imlek hampir semua ikut merayakan dengan pemasangan pernak pernik," kata dia.

Editor: Gokli