Amsakar Perintahkan Dinkes Cari Tahu Penyebab Batam Berstatus PPKM Level 2
Oleh : CR-8
Jumat | 21-01-2022 | 12:42 WIB
amsakar-PPKM.jpg
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, usai menghadiri rapat paripuna di DPRD Batam, Kamis (20/1/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Amsakar Achmad mengatakan seharusnya Batam masih PPKM level 1 jika mengacu pada 8 indekator penetapan levelisasi PPKM suatu daerah.

Namun, melalui surat edaran Gubernur Kepri nomor: 657/SET-STC19/I/2022, Kota Batam dan Kota Tanjungpinang ditetapkan berstatus PPKM level 2.

"Saya sudah minta Dinas Kesehatan mendalami dasi sisi lain, yang mungkin belum kita ketahui, selain 8 indikator parameter penetapan levelisasi PPKM," kata dia, usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Batam, Kamis (20/1/2022).

Adapun 8 indikator sebagai parameter penetapan levelisasi PPKM suatu daerah, yakni tetsting, trecing, tritmen, tingkat kasus konfirmasi, tingkat kesembuhan, tingkat kematian, vaksinasi dewasa dan terakhir vaksinasi remaja (anak).

"Berdasarkan 8 indekator itu, Batam berada pada level 1, ditambah lagi dari segi vaksin dan penanganan yang terkonfirmasi, Batam teramasuk kategori baik," ucapnya.

Lanjutnya, saat ini di Batam ditemukan dua kasus Omicron. Pun, kedua orang yang tengah dirawat di RSKI Galang itu bukan warga Batam, melainkan PMI yang masuk melalui Batam.

"Meski demikian, masyarakat tetap harus menerapkan Prokes dengan disiplin," tutup dia.

Editor: Gokli