Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penutupan Tanjungpinang Fest 2024 Berlangsung Meriah, Ratusan Warga Padati Jalan Merdeka
Oleh : Devi Handiani
Senin | 12-08-2024 | 14:24 WIB
TPI-Fest-2024.jpg Honda-Batam
Penutupan Tanjungpinang Fest 2024 berlangsung meriah, Minggu (11/8/2024) malam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penutupan Tanjungpinang Fest 2024 berlangsung meriah dan dipadati masyarakat Tanjungpinang di sepanjang Jalan Merdeka dan sekitarnya, Minggu (11/8/2024) malam.

Festival yang berlangsung selama delapan hari ini, dari tanggal 4 hingga 11 Agustus 2024, dimeriahkan oleh sejumlah artis ibukota, menarik ribuan pengunjung setiap harinya.

Pada malam penutupan, panitia pelaksana membagikan berbagai hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan selama festival. Acara penutupan ini menjadi puncak dari rangkaian kegiatan Tanjungpinang Fest 2024 yang berhasil menyatukan warga dalam suasana penuh kebahagiaan.

Tanjungpinang Fest 2024 sebelumnya dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang menyatakan bahwa festival ini telah terpilih menjadi bagian dari Karisma Event Nusantara (KEN), menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata strategis bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Guntur Sakti, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang terlibat atas kesuksesan acara ini. "Dari malam pertama hingga malam kedelapan, Tanjungpinang Fest 2024 berjalan dengan sangat baik. Secara resmi, kita nyatakan acara ini selesai dan sampai bertemu kembali tahun depan," ujar Guntur Sakti.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, juga menyampaikan hal senada. Ia menekankan bahwa Tanjungpinang Fest adalah wujud kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kota Tanjungpinang, Bank Indonesia, badan usaha, dan komunitas lokal yang menjadi motor penggerak ekonomi Kota Tanjungpinang.

"Sampai ketemu di Tanjungpinang Fest 2025," tutup Zulhidayat.

Editor: Gokli