Cen Sui Lan Resmikan Jalan Beton di Duriangkang Batam, Bentuk Positif Program KOTAKU
Oleh : Putra Gema
Senin | 17-01-2022 | 18:36 WIB
resmikan-jalan-beton.jpg
CSL didampingi Istiadi Nugroho sebagai PPK BP2W Kepri, Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR saat meresmikan Jalan Beton di Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Seibeduk, Batam, Minggu (16/1/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan kembali memperindah Jalan Kelurahan Duriangkang. Program pembangunan ini merupakan program KOta TAnpa KUmuh (KOTAKU) yang berasal dari dana aspirasinya.

Dalam program ini, Cen Sui Lan atau yang kerab di sapa CSL ini melakukan betonisasi jalan di Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam. Pembangunan infrastruktur berupa betonisasi jalan sepanjang 900 meter ini dinilai warga sangat bermanfaat dan mempermudah aktivitas warga sekitar.

Dalam peresmian terseburt, CSL didampingi langsung Istiadi Nugroho sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BP2W Kepri, Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR.

CSL yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Gerakan Perempuan MKGR ini menyampaikan, dirinya selalu fokus memperjuangkan kegiatan yang bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.

Dijelaskannya, program KOTAKU ini merupakan misi program pemulihan ekonomi nasional, yang diprogram oleh Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dengan program KOTAKU diserahkan ke BKM setempat, tentu membuka kerja bagi masyarakat. Sedangkan hasilnya, juga dirasakan oleh masyarakat. "Justru itu, kita lanjutkan lagi untuk menuntaskan dan membangun jalan beton lingkungan masyarakat," kata CSL, Minggu (16/1/2022).

CSL juga berpesan, fasilitas yang sudah bagus dari program KOTAKU di Kelurahan Duriangkang ini, telah selesai dikerjakan, dan bisa dimanfaatkan. Tetapi, masyarakat juga diminta agar menjaga dan dirawat fasilitas, agar kondisinya tetap elok.

"Program memperelok jalan lingkungan dan Ruang Terbuka Publik (RTP) dari dana aspirasi ini, merupakan salah satu wujud aksi nyata kita dalam membangun Kepri. Seperti yang diinstruksikan Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Golkar, kepada kami sebagai kader Golkar," tutupnya.

Di waktu yang bersamaan, Nurrahmad, Ketua BKM Kelurahan Duriangkang juga mengucapkan terimakasih atas kinerja CSL dan timnya. "Sebelumnya, jika kami ke masjid, selalu bawa ember untuk mencuci kaki yang kotor. Karena jalan tanah yang becek. Alhamdulillah, sejak selesai jalan beton lingkungan yang diperjuangkan Bu Cen ini, kami warga yang tinggal di sini bisa jalan kaki dan pakai motor. Dan jalannya sangat mulus. Sekali lagi, kami terima kasih Bu Cen Sui Lan," kata Nurrahmad.

Dengan keberadaan jalan ini, fungsi ekonomi juga jadi lancar masyarakat merasakan manfaat atas inspirasi politisi wanita ini. "Pernah sewaktu jalan masih tanah, saya jualan nasi kuning, jatuh saya. Sehingga jualan saya habis sebelum dijual. Sekarang, saya bisa berjualan keliling degan lancar. Terima kasih Bu Cen Sui Lan," tutupnya.

Editor: Gokli