Segera Dilakukan RDP dengan Komisi I DPRD Batam

Penghuni Apartemen Indah Puri Mengadu ke DPRD Batam
Oleh : CR-8
Kamis | 30-12-2021 | 16:48 WIB
Indah-Puri.jpg
Penghuni Apartemen Indah Puri saat mengadu ke DPRD Batam, Kamis (30/12/2021). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penghuni Apartemen Indah Puri mendatangi Gedung DPRD Batam bersama sejumlah LSM. Mereka mengadukan nasib mereka yang kini tidak punya tempat tinggal setelah pengelola merobohkan apartemen mereka, beberapa waktu lalu.

Para penghuni apartemen itu diterima Wakil Ketua II DPRD Batam, Yunus Muda dan Ketua Komisi I, Budi Mardiyanto, Kamis (30/12/2021), setelah sebelumnya melakukan unjuk rasa di Kantor BP Batam.

Perwakilan penghuni Apartemen Indah Puri, Siska menyampaikan, setelah aprtemen itu dirobohkan pihak pengelola, mereka kini kehilangan tempat tinggal. Tak hanya merobohkan bangunan apartemen, para penghuni juga kehilangan harta benda yang diduga dijarah oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab.

"Kami sangat menyayangkan tindak pihak pengelola itu, merobohkan gedung apartemen saat bersengketa di pengadilan. Bahkan, hingga saat ini belum ada putusan yang berkekuatan tetap," kata Siska.

Untuk itu, mereka meminta DPRD Batam membantu mencarikan solusi dan menjembatani dengan instansi terkait. "Kami tidak tahu mau tinggal di mana lagi sekarang," ungkap dia.

Adapun LSM yang ikut mendampingi para penghuni Apartemen Indah Puri mengatakan, hal itu merupakan kasus kemanusian. Untuk itu, DPRD dan Pemerintah Kota Batam harus ikut turun tangan menyelesaikannya.

"Kami juga sudah melayangkan surat permohonan RDP ke DPRD Batam," kata Yanto, Ketua DPP LSM Soltan, yang ikuti dialog dengan anggota DPRD Batam.

Sementaran Ketua Komisi I DPRD Batam, Budi Mardiyanto mengatakan, surat permohonan RDP itu sudah masuk dan kini tengah diproses. "Kami mohon maaf jika RDP sedikit terlambat, karena ada mekanisme. Nanti setelah dijadwalkan akan segera kita gelar RDP," kata dia.

"Kita sudah mendengar keluhan para penghuni Apartemen Indah Puri, secepatnya ditindaklajuti dengan menggelar RDP bersama Komisi I," tutup Yunus Muda, yang memimpin jalannya dialog dengan penghuni Apartemen Indah Puri.

Editor: Gokli