Besok, Ketua IJTI Pusat Lantik Pengda IJTI Kepri Periode 2021-2026
Oleh : Hadli
Senin | 13-12-2021 | 18:04 WIB
IJTI-Kepri.jpg
Pengurus Daerah IJTI Kepri periode 2021-2026. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepri priode 2021-2026 akan dilantik di Hotel Aston pada Selasa (14/12/2021) skira pukul 10.00 WIB.

Ketua Pantia Pelaksana Pelantikan Pengda IJTI Kepri, Agus Siswanto Siagian mengatakan, persiapan pelantikan sudah memasuki tahapan 99 persen.

"Persiapan sudah berjalan sempurna tinggal menunggu saat pelantikan besok pagi," ucap Agus di Batam Center, Senin (13/12/2021) sore.

Agus mengatakan, ada 15 orang pengurus Pengda IJTI Kepri yang akan dilantik. Pelantikan langsung dilakukan IJTI Pusat.

"Pelantikan langsung dipimpin Ketua IJTI Pusat, Herik Kurniawan. Selain itu, ada juga pengurus IJTI Pusat lainya yang datang yakni Ahmad Setiono selaku Waketum dan Rianto Witjaksono selaku ketua Bidang Kesejahteraan," ujarnya.

Kegiatan pelantikan ini, kata Agus, ada dua agenda, yakni pertama pelantikan Pengda IJTI Kepri dan kedua acara pelantikan Koordinator Daerah (Korda) IJTI Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Lingga (TBKL).

Sementara tema yang diambil dalam kegiatan ini yaitu 'Membangun Krakter Cerdas dan Santun Melalui Jurnalisme'. "Itu tema yang akan kita gunakan dalam acara ini," sebutnya.

Dikatakan Agus, untuk kepengurusan IJTI sesuai hasil rapat pemilihan kemarin. Untuk Pengda IJTI Kepri diketuai oleh Gusti Yenosa yang merupakan wartawan MNC Group. Sekretaris Zulkarnain Purba dan Bendahara Febry Andrean Amoga. Sementara ketua Korda IJTI TBKL diketuai oleh Afandi Pohan.

Ketua Pengda IJTI Kepri, Gusti Yenosa mengatakan, target ke depan setelah dirinya resmi menjabat sebagai Ketua IJTI Kepri, salah satu mimpi yang akan diwujudkannya adalah menjadikan seluruh anggota IJTI Kepri bisa bersetrtifikasi.

"Ada beberapa daerah, jika mengajukan kerja sama, ditanya apakah wartawannya sudah sertifikasi? Makanya itu sebagai mimpi kita bersama," sebut Oca, pangilan akrab Gusti Yenosa.

Editor: Gokli