Pekerja Pelabuhan Bintang 99 Batuampar Selamatkan Sejumlah Barang dari Kobaran Api
Oleh : Putra Gema
Jumat | 10-12-2021 | 23:05 WIB
selamatkan-barang.jpg
Pekerja evakuasi barang yang belum terbakar di Pelabuhan Bintang 99 Batuampar, Batam, Jumat (10/12/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selain petugas pemadam kebakaran yang sibuk menjinakkan api, puluhan pekerja Pelabuhan Bintan 99 Batuampar, juga terlihat hilir mudik mengevakuasi sejumlah barang, yang masih bisa diselamatkan dari amukan si jago merah yang melahap gudang di pelabuhan itu, Jumat (10/12/2021).

Para pekerja itu juga terlibat menggunakan alar berat berupa forklift. Satu per satu barang yang masih bisa diselamatkan diangkut dari dalam gudang itu.

Upaya pemadaman api pun masih berlangsung hingga pukul 22.44 WIB. Lima armada Damkar dari Pemko Batam dan BP Batam dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Suasana mencekam cukup terasa dikarenakan hujan lebat dan angin cukup kuat berhembus di lokasi tersebut. Tidak hanya itu, listrik di lokasi tersebut terpaksa dipadamkan, satu-satunya sumber cahaya yang menerangi Pelabuhan Bintan 99 Batuampar saat ini hanyalah kobaran api dari kebakaran gudang tersebut.

Diketahui bahwa titik api muncul pertama kali dari satu gudang travo di Pelabunan Bintang 99. Dikarenakan angin yang kuat, api dengan cepat merambat ke gudang lainnya di lokasi tersebut.

Ridho, salah seorang pekerja di Pelabuhan Bintang 99 Batuampar menyampaikan, api pertama sekali diketahui sekira pukul 20.45 WIB.

Hingga saat ini, belum diketahui ada tidaknya korban jiwa dalam peristiwa itu. Keterangan resmi dari kepolisian maupun pengelola pelabuhan belum ada.

Editor: Gokli