Wujudkan Sinergitas, TNI-Polri Gelar Olahraga Bersama di Mapolresta Barelang
Oleh : Paskalis RH
Rabu | 01-12-2021 | 16:49 WIB
senam-sinergitas.jpg
Senam sinergitas TNI-Polri di Mapolresta Barelang, Kota Batam, Rabu (1/12/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang menggelar olahraga bersama TNI di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Rabu (01/12/2021). Selain meningkatkan imunitas, kegiatan ini juga sebagai wujud sinergitas TNI-Polri di Batam.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur menyampaikan, kegiatan olahraga yang diinisiasi Polresta Barelang merupakan bentuk sinergitas antara TNI - Polri, sehingga ke depannya kerja sama berjalan dengan lancar.

"Kebersamaan ini harus tetap dijaga, karena dengan sinergitas maka stabilitas keamanan dapat diwujudkan," kata Kapolresta Barelang.

Apalagi, kata dia, saat ini negara Indonesia dalam situasi pandemi, sehingga, kebersamaan dan sinergitas antara instansi terkait dengan TNI-Polri dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang ada.

"Saya yakin, TNI-Polri akan lebih kuat apabila semua anggota Polri bisa bekerjasama dengan rekan-rekan TNI," ujarnya.

Di tempat yang sama, Danlanal Batam, Kolonel Laut P Sumantri K, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian atas terselenggaranya kegiatan olahraga bersama antara TNI-Polri.

Danlanal pun berharap, semoga dengan kegiatan ini sinergitas TNI-Polri semakin dapat diwujudkan sehingga terjalin kekompakan antar sesama personel demi terciptanya keamanan dan ketertiban di Provinsi Kepri, khususnya di Kota Batam.

"Mudah-mudahan dengan senergitas ini, kondisi Kambtibmas di Kota Batam lebih kondusif, sehingga dapat meminimalisir kejadian yang tidak di inginkan baik TNI maupun Polri," kata Kolonel Laut P Sumantri K.

Danlanal juga berpesan, jika ada masalah ataupun perselisihan yang terjadi antara personel TNI dan masyarakat maupun personel Kepolisian dengan personel TNI segera diselesaikan dengan baik dan benar, agar tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Selain diikuti unsur pimpinan, kegiatan olahraga bersama ini dikuti puluhan personil gabungan dari TNI dan Polri.

Editor: Gokli