Dukung Program P4GN, Rutan Batam Razia Sel Warga Binaan dan Gelar Test Urine Acak
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 23-06-2021 | 20:04 WIB
razia-WB-Rutan-BTM.jpg
Rutan Batam menggelar hasil razia dari kamar tahanan warga binaan, Rabu (23/6/2021). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka melaksanakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Rutan Kelas II A Batam melaksanakan razia dan tes urine bagi Warga Binaan (WB), Rabu (23/6/2021).

"Tes urine ini kami lakukan secara internal saja. Dan ini dilakukan sekali dalam sebulan bagi WB," ucap Herwan, Plh KPR Rutan Kelas II A Batam.

Herwan mengatakan, untuk sampel tes urine yang disediakan hanya 18 pcs saja. Tes urine ini akan dilakukan secara acak dan dilangsungkan di dalam klinik Rutan.

"Untuk hasil tes urinenya belum keluar dan masih dalam proses. Sementara hasil razia menemukan beberapa barang yang dilarang dimiliki WB," ujarnya.

Ia melanjutkan, jika nantinya ada WB yang positif, maka akan dilaporan kepada pimpinan dan segera tindak lanjuti. "Di dalam Rutan ini terdapat 5 blok dan setiap blok memiliki jumlah kamar yang berbeda, semua blok tersebut telah kami razia," sebutnya lagi.

Seperti diketahui, jumlah WB di Rutan Batam sebanyak 1.010 orang. Hasil razia tersebut menemukan barang terlarang yang bukan narkotika seperti botol minuman, stik, jaring kecil yang dibuat WB, benang, mancis, alat cukur dan lainnya.

"Semua barang hasil razia ini akan kami musnahkan. Dan razi ini akan terus kami lakukan secara rutin," pungkasnya.

Editor: Gokli