Peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Polda Kepri Gelar Tradisi Cuci Pataka
Oleh : Paskalis Rianghepat
Rabu | 23-06-2021 | 12:04 WIB
pencucian-pataka1.jpg
Tradisi Cuci Pataka Polda Kepri (Seligi Sakti Marwah Negeri). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kepri) menggelar acara pencucian pataka Polda Kepri (Seligi Sakti Marwah Negeri) jelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, bertempat di Lobby Utama Mapolda Polda Kepri, Rabu (23/6/2021).

Acara pencucian Pataka ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman dan dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polda Kepri.

"Pencucian pataka merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt melalui siaran Pers, Rabu (23/6/2021).

Upacara pencucian Pataka Polda Kepri Seligi Sakti Marwah Negeri, kata Harry, bertujuan mensucikan nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Tribrata dan Catur Prasetya.

Pencucian pataka, kata dia, adalah simbol untuk mengingatkan seluruh personil untuk bekerja, dan mengabdi kepada masyarakat.

"Dengan berlangsungnya tradisi ini tentunya para penerus Polri dapat terus berjuang dan menghargai nilai-nilai luhur para pendahulu, sehingga Polri dijaman sekarang ini mampu mejalankan tugas dan fungsi sesuai dengan tupoksinya, dibawah kekuatan dan motivasi dari Pataka Polda Kepri 'Seligi Sakti Marwah Negeri' yang merupakan kekuatan kita di Polda Kepulauan Riau," ujarnya.

Editor: Yudha