Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Covid-19 1.000 Personel TNI-Polri di Mapolda Kepri
Oleh : Hadli
Jumat | 05-03-2021 | 13:36 WIB
panglima_kapolri-tinjau-2.jpg
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap 1.000 personel TNI-Polri di Mapolda Kepri, Jumat (05/03/2021). (Hadli/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap 1.000 personel TNI dan Polri di Kepri, yang berlangsung di Mapolda Kepri, Jumat (05/03/2021).

Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad mengatakan, ada sebanyak 1.000 personil TNI dan Polri mengikuti vaksinasi di Mapolda Kepri, terdiri dari 500 anggota TNI dan 500 anggota Polri.

"Tadi Panglima TNI dan Kapolri menekankan kepada setiap anggota yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," kata Mayjen Achamd Riad usai pengarahan dan peninjauan vaksinasi oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Disampaikan, 500 personil TNI yang mengikuti vaksinasi merupakan anggota wilayah Kodim Batam, Guskamla dan Lanud Hang Nadim, dan 500 personil wilayah Polda Kepri.

"Petugas vaksinator yang terlibat berjumlah 124 orang tenaga kesehatan, baik dari Dokkes Polda Kepri dan Dinas Kesehatan, yang seluruhnya akan diadakan selama tiga hari," ucapnya.

Pemberian vaksin kepada anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kata Achmad Riad, ditujukan untuk dilibatkan sebagai tracer (pelacak) Covid-19. Dalam kesempatan itu, Kapuspen TNI juga meminta masyarakat ikut bersama mendukung program tersebut agar dapat mendung pemulihan ekonomi nasional.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan, sebelum mendapat suntikan vaksin, anggota harus menjalani pemeriksaan awal, termasuk pengecekan suhu dan tekanan darah.

"Vaksin ini hanya diberikan kepada seluruh anggota yang menurut hasil pemeriksaan kesehatannya layak untuk menjalani vaksinasi Covid-19," kata Argo Yuwono.

Sebelumnya, Kamis (4/3/2021), seluruh Pejabat Utama Polda Kepri, para perwira, dan personil Polda Kepri telah menerima suntik vaksin dan pada hari ini merupakan tindak lanjut vaksinasi terhadap anggota TNI-Polri yang belum melaksanakan.

"Walaupun nantinya telah menerima vaksin, kami tegaskan kembali kepada seluruh anggota agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ujar Argo Yuwono.

Editor: Yudha