Sejumlah Tokoh Dukung Humas Polda Kepri Raih Integritas Bebas Korupsi
Oleh : Hadli
Jumat | 26-02-2021 | 14:38 WIB
A-PAKTA-INTEGRITAS-POLDA.jpg
Pemimpin Redaksi BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani menandantangani dukungan Zona Integritas Humas Polda Kepri menuju Wilayah Bebas Korupsi didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhard. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah menjadi satuan kerja sendiri, Humas Polda Kepri diberi kewenangan untuk mengelola anggaran. Dengan kewenangan itu, Humas Polda Kepri bertekad ingin segera membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Untuk itu, Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhard pun bergerak cepat mencari dukungan dari berbagai pihak untuk dapat segera merealisasikan tekadnya itu.

Maka, dukungan pun mengalir dari sejumlah tokoh, salah satunya dari Pemimpin Redaksi BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani. Dukungan itu dibuktikan dalam bentuk penandatanganan plakat 'Dukungan Zona Integritas Bidang Humas Polda Kepri' menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Jumat (26/2/2021) di Mapolda Kepri.

"Sejak menjadi satuan kerja sendiri, Humas Polda Kepri diberi kewenangan untuk mengelola anggaran sendiri, karena itu kami tidak mau berlama-lama untuk segera membentuk zon integritas menuju WBK," ujar Kombes Harry Goldenhard.

Hal itu disampaikan Goldenhard di hadapan Prof Dr Chablullah Wibisono, Rektor Universitas Batam, yang mewakili akademisi dan Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Provinsi Kepri, Ketua Umum PGIW Kepri Pendeta Pinda Hamonangan S Th, Iskandar Zulkarnain Nasution mewakili Kadis Kominfo Provinsi Kepri dan Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim.

Pada kesempatan itu, Chablullah Wibisono mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah Humas Polda Kepri ini. Karena dari penelitian yang dilakukannya, tindakan koruptif itu terjadi karena adanya tiga kondisi. Yaitu, Niat, Kesempatan dan Intelejensia.

"Kami sangat mendukung langkah Humas Polda Kepri ini untuk memerangi korupsi," ujarnya.

Editor: Dardani