Jaga Imun Tubuh di Tengah Pandemi, Rutan Batam Gelar Senam Zumba Bersama Warga Binaan
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 26-02-2021 | 11:16 WIB
wp-lapas1.jpg
Karutan Batam saat membagikan vitamin kepada warga binaan usai melaksanakan kegiatan senam zumba. (Irwan Hirzal/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Tembesi, Batam menggelar kegiatan olahraga senam zumba bersama warga binaan pada Jumat (26/2/2021) pagi.

Senam zumba diikuti oleh 150 warna binanan dan 33 pegawai dan staf Rutan Batam.

"Kurang lebih yang ikut zumba 150 orang warna binaan dan 33 pegawai dan staf," ujar Kepala Rutan Batam, Yan Patmos.

Menurutnya, kegiatan olahraga wajib dilakukan oleh seluruh warga binaan untuk meningkatkan imun mencegah penularan Covid-19. Tidak hanya warga binaan, kata Yan seluruh pegawai dan staf Lapas juga harus melakukan olahraga karena bersinggungan langsung dengan warga binaan.

"Kita sama-sama menjaga. Mereka (warga binaan-red) masuk ke Lapas dengan keadaan sehat dan keluar kembali harus keadaan sehat jasmani maupun rohani," ucap Yan.

Setelah melakukan zumba, warga binaan mendapatkan asupan vitamin C guna menguatkan sistem imunitas tubuh.

"Setiap tiga bulan sekali kita berikan suplemen vitamin. Dan tadi kita juga membagikan masker, agar saat berinteraksi dengan sesama warga binaan dan pegawai Lapas tetap mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Dengan digelarnya senam zumba warga binaan tampak terlihat gembira dan senang. Pasalnya mereka berharap ketika kembali ke pangkuan keluarga dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

"Kita berharap bisa berkelakuan baik dimasa akan datang. Setiap orang punya masa lalu, dan setiap orang juga punya masa kini dan masa depan," ucap seorang warga binaan Rutan Batam.

Editor: Yudha