27 Nakes Sembuh dari Covid, Layanan IGD RSUD Embung Fatimah Dibuka Lagi
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 05-12-2020 | 11:48 WIB
RSUD-Embung-Fatimah11.jpg
RSUD Embung Fatimah. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah dinyatakan sembuh, sebanyak 27 Nakes Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) Kota Batam dan menjalankan karantina dirumahnya masing-masing selama kurun waktu 14 hari. Para pahlawan kesehatan mulai kembali bertugas kembali di instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD-EF.

Pasalnya terhitung pada Sabtu (5/12/2020), IGD kembali akan melayani masyarakat, pasca ditutupnya sejak 17 November 2020 lalu.

"Sahabat Embung Fatimah dimanapun berada, kami informasikan kepada seluruh masyarakat, bahwa pelayanan IGD RSUD-EF telah dibuka kembali untuk masyarakat yg membutuhkan pelayanan kesehatan gawat darurat," ujar Humas RSUD-EF, Novi.

Dengan kembalinya para Nakes yang sebelumnya terkonfimasi positif dan dinyatakan sudah sembuh, membuat masyarakat Batuaji, Sagulung dan sekitarnya tidak akan dialihkan ke rumah sakit lainnya apabila dalam kondisi gawat darurat.

Novi menghimbau, kepada seluruh masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan. Mulai dari selalu melakukan cuci tangan, jaga jarak dan selalu menggunakan masker.

"Semoga kita selalu senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan jangan lupa protokol kesehatan tetap menjadi prioritas kita bersama," imbuhnya.

Editor: Yudha