Jaga Kamtibmas dari Penyebaran Corona, Polda Kepri Aktif Gelar Patroli Dialogis
Oleh : Hadli
Jumat | 19-06-2020 | 13:06 WIB
patroli-dialogis-polda-kepri.jpg
Patroli dialogis yang digelar Polda Kepri untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dari segala aspek. Termasuk di tengah wabah Covid-19 ini, Polda Kepri terus melakukan patroli setiap hari guna mencegah penyebaran corona semakin meluas.

Imbauan untuk tidak berkumpul, senantiasa menggunakan masker serta selalu mencuci tangan dengan hand sanitizer atau dengan air mengalir dan sabun selalu disampaikan di tempat-tempat yang menjadi sasaran patugas.

Patroli Aman Nusa II Penanggulangan Covid-19 Seligi 2020 juga melakukan patroli dialogis guna mendukung New Normal. Seluruh wilayah di Batam yang menjadi pusat keramaian disambangi petugas.

Pada Kamis (18/06/2020) malam hingga Jumat (19/06/2020) dini hari, petugas memasuki wilayah Kecamatan Bengkong dan sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi.

Patroli itu dipimpin oleh Kasubsatgas Samapta Polda Kepri, Kompo Aswadi. Tim patroli dialogis malam itu dimulai dari Kavling Bengkong Nusantara, Perumahan Regatta, Perumahan Oriana, Perumahan Cipta Permata Batam, Perumahan Joplek, Nayon, Perumahan Cahaya Garden, Perumahan Kampung Durian dan Golden Prawn 555 Restaurant.

"Tim Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Penanggulangan Covid 19 Seligi 2020 juga membagikan Digital Flyer Protokol 8 Langkah Sehat Keluar Rumah dan Protokol 8 Langkah Sehat Sebelum Masuk Rumah kepada warga, RW/RT perumahan lewat Group WhasAp setiap Perumahan," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry G, Jumat (19/06/2020).

Harry melanjutkan, dari segala aspek himbauan dan protokol kesehatan yang telah disampaikan, bila ada masyarakat yang tidak mengindahkan dan tidak kooperatif saat dihimbau, petugas tidak akan segan-segan bertindak tegas dan terukur.

"Untuk itu, ayo sama-sama kita lebih disiplin dalam menerapkan polda hidup yang sehat demi memutus mata rantai Covid-19 di Kepri," tutur Harry.

Editor: Dardani